• Berita Terbaru

    July 16, 2022

    elnusanews/com July 16, 2022

    115 KPM Desa Powalutan, Terima BLT DD Tahap 2


    MINSEL, Elnusanews - Kepedulian pemerintah pusat untuk membantu masyarakat dalam kebutuhan pasca pandemi Covid 19 sebagai upaya mendorong pertumbuhan/pemulihan ekonomi.

    Hal ini terus dilakukan dengan memberikan bantuan yang dialokasikan setiap bulannya ke setiap desa di seluruh Indonesia.

    Seperti yang dilakukan pemerintah desa Powalutan, Kecamatan Ranoiapo, Kabupaten Minahasa Selatan kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat lewat sumber Dana Desa (Dandes).

    Penyaluran yang disalurkan bulan ini yaitu April, Mei, Juni dengan total dana sebesar Rp. 103. 500.000 (115×3×300.000).

    Kumtua Desa Powalutan, Meity Tulandi pada Sabtu, 16 Juli 2022 menyampikan bahwa bantuan ini wujud perhatian pemerintah pusat guna membantu kebutuhan masyarakat, ucapnya.

    Diungkapkannya, nama-nama KPM yang terdaftar sudah memenuhi syarat penerima bantuan yang dibahas dan ditetapkan pada musdesus antara pemerintah desa dan BPD.

    Adapun penerima BLT DD masyarakat yang tergolong kurang mampu, lansia dan berpenyakit kronis dan bukan penerima bantuan lain pemerintah serta bukan ASN maupun aparat. Dan setiap penerima bantuan wajib difaksinasi, hal ini sebagai upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari wabah Covid 19.

    "Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin sehingga asas manfaat dapat dirasakan untuk kelanjutan hidup sehari-hari", pungkasnya. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 115 KPM Desa Powalutan, Terima BLT DD Tahap 2 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top