• Berita Terbaru

    July 30, 2022

    elnusanews/com July 30, 2022

    Bhayangkara Trail Adventure Tondano Minahasa Sukses Digelar


    MINAHASA, Elnusanews  - Bhayangkara Trail Adventure Tondano Minahasa sukses digelar. Kegiatan yang diikuti oleh 704 dibuka oleh kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, pada Sabtu (30/7/2022).

    Diketahui kegiatan yang menghadirkan pembalap motor trail dari berbagai darrah di Sulawesi Utara ini dilaksanakan dalam rangkaian menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022.

    Kapolres Minahasa dalam penyampaiannya mengatakan bahwa event Trail Adventure tahun ini, merupakan suatu terobosan kreatifitas luar biasa yang dilakukan panitia.

    "Saya berikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan Trail Adventure ini, serta bisa mengkoordinir seluruh peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara," ungkap Kapolres. 

    Dikatakan Kapolres, Olahraga seperti sangat menantang, sebab membutuhkan skill dan adrenalin yang cukup tinggi. 

    "Karena itu, saya berharap rider bisa memperdalam skil dalam mengendara, bukan ugal-ugalan di jalan raya sehingga menimbulkan resiko," ujar Kapolres.

    Sementara itu, Ketua umum Panitia Trail Adventure Hangky Artur Gerungan (HAG) didampingi Sekertaris panitia Muh Munawir Nadjib yang juga Kacab BRI tondano, mengakatan perhelatan Trail Adventure ini tak lain adalah untuk menyemarakan HUT Bhayangkara ke 76.

    "Selain itu, Trail Adventure ini juga dapat dijadikan ajang untuk mengexplore potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat Minahasa, semoga seluruh peserta bisa sampai garis finish dengan selamat," kata HAG panggilan akrab pengusaha sukses asal Kakas ini.

    Para peserta, menurut HAG, akan mengikuti rute yang telah disiapkan oleh panitia sepanjang 40 km dengan berbagai rintangan. kemudian saat rider sampai finish, panitia juga membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin mengikuti tanjakan berhadiah di Kelurahan Papakelan. 

    "Setelah tanjakan berhadiah usai, barulah diundi siapa-siapa pemenang yang akan mendapatkan hadiah, seperti satu motor YZ 125x Enduro dan Honda Revo serta sejumlah hadiah hiburan lain," bebernya.

    Sementara itu, ketua pelaksana Jeffry Uno, SH menuturkan bahwa event yang dilaksanakan ini atas kerja sama kami dengan pihak Polres dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), sehinga olah raga yang menantang dan memiki adrenalin bisa terlaksana.

    "Tersenggaranya kegiatan Trail Adventure ini, tak lepas peran serta bapak Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK bersama ketua Panitia HAG dan Sekertaris panitia Muh Munawir Nadjib, sehingga kegiatan ini boleh bergulir," sebut Uno.

     Selain itu, hal menarik dari Iven ini adalah, para rider bisa melihat keindahan alam Minahasa nan indah dan sejuk. 

    "Buktinya, sebanyak 704 rider ikut serta dalam Bhayangkara Trail Adventure ini," tutupnya. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bhayangkara Trail Adventure Tondano Minahasa Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top