• Berita Terbaru

    July 22, 2022

    elnusanews/com , July 22, 2022

    Sidak RSUD Liun Kendage, Bupati Rinny Minta Nakes Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat



    SANGIHE,Elnusanews - Menyikapi berbagai keluhan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit daerah Liun Kendage Tahuna (RSUD), Penjabat Bupati Rinny Silangen Tamuntuan melakukan sidak di Unit Gawat Darurat (UGD).

    Sidak tersebut dilaksanakan usai Bupati membuka turnamen bola voli Bhayangkara Cup Polres Kepulauan Sangihe, jelang malam Bupati dan rombongan langsung mengarah ke RSUD Liun Kendage, Kamis (22/7/2022) malam.

    Bupati terlihat masuk ke ruangan UGD dan menyampaikan beberapa pertanyaan kepada para dokter yang piket di UGD selain itu Bupati juga menyambangi beberapa pasien dan berdialog dengan pasien maupun keluarga pasien.

    Kemudian Tamuntuan juga memperhatikan fasilitas di ruang UGD dan ia melihat salah satu lemari tempat obat yang terlihat harus perlu perbaikan atau di ganti.

    Selanjutnya Bupati menuju ke ruang bersalin melewati koridor dan nampak gelap dan di bantu dengan penerang dari lampu senter di handphone. Di ruang bersalin Bupati menyempatkan diri berdialog dengan pasien maupun keluarga pasien.


    "Saya ingatkan lagi kepada seluruh jajaran RSUD Liun Kendage Tahuna tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tegasnya.


    Setelah melihat situasi di rumah sakit Bupati dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Pendopo rumah jabatan Bupati.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Handry Pasandaran, kepada media ini mengatakan siap menerima evaluasi dan penilaian objektif dari Bupati sebagai pimpinan daerah.

    "Pada dasarnya kami siap untuk mendengar setiap hasil evaluasi Bupati dan akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dikarenakan RSUD Liun Kendage di bawah Dinkesda jadi kami akan menunggu hasil evaluasi Beliau dan siap menjalankan setiap perintah Bupati," terang Pasandaran.


    (OPmuda)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sidak RSUD Liun Kendage, Bupati Rinny Minta Nakes Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top