• Berita Terbaru

    July 29, 2022

    elnusanews/com , July 29, 2022

    Tindaklanjuti Arahan Mendagri, Wagub Steven "On the Spot" Anjungan Sulut di TMII



    JAKARTA,Elnusanews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, meminta para kepala daerah memugar anjungan daerah masing-masing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Mendagri sudah berkomunikasi dengan para gubernur. "Prinsipnya, setuju mendukung dan kemudian Kementerian Dalam Negeri membentuk tim, sudah turun langsung pintu ke pintu setiap anjungan, dibuat klasifikasi, mana rusak ringan, sedang, berat, dan ada yang belum memiliki anjungan," kata Tito dalam keterangan persnya, pekan lalu. Merespons ini, sejumlah gubernur pun bergerak cepat melakukan arahan yang disampaikan Mendagri Tito.


    Jumat (29/7/2022), Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke anjungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di TMII Jakarta.


    Adapun kunjungan kerja orang nomor dua (2) Sulawesi Utara (Sulut) itu, untuk meninjau dan mengecek serta menggenjot penyelesaian revitalisasi anjungan Sulut di TMII demi menunjang G20.


    "Pembenahan anjungan Sulut akan dikebut sejalan dengan renovasi secara luas di area TMII, dan diharapkan selesai sebelum pelaksanaan KTT G20 Oktober 2022,” ujar Wakil Gubernur Steven Kandouw di sela-sela peninjauan anjungan Sulut.


    Selain itu, kata Wagub Sulut, upaya ini juga menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang meminta para kepala daerah merenovasi anjungan daerahnya masing-masing di TMII,” kata dia menambahkan. 


    Turut mendampingi Wagub sulut, Kadis PUPRD Sulut, Alexander Wattimena,  Kaban Penghubung, Christian Singal dan PPK serta para tim teknis.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindaklanjuti Arahan Mendagri, Wagub Steven "On the Spot" Anjungan Sulut di TMII Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top