• Berita Terbaru

    July 28, 2022

    elnusanews/com , July 28, 2022

    Kadis PMD dampingi PJ. Tamuntuan Berkunjung Ke Dinas DLH kab. Karangasem Bali

     

    SANGIHE, Elnusanews - Rabu, 27 Juli 2022 Penjabat Bupati Kepl. Sangihe dr. Rinny Tamuntuan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem Bali. Dalam kunjungan kerja tersebut Pj. Bupati ingin mendapatkan informasi dan melihat secara langsung proses penanganan Sampah yang ada di Kabupaten Karangasam Bali. 

    Dr. Rinny Tamuntuan yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Kab. Kepl. Sangihe disambut dengan hangat oleh 2 orang kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup mewakili Kepala Dinas yang sedang melaksanakan tugas di luar Daerah.

    Kepada Bidang menjelaskan tentang kondisi persampahan yang ada di Kabupaten Karangasem Bali dan bagaimana cara Pemerintah mengolah persampahan ini. 

    Setelah melakukan diskusi di Kantor DLH Kabupaten Karangasem Bali Pj. Bupati diajak untuk melihat langsung Proses Penanganan sampah yang ada di Desa Macang Kecamatan Bebandem Karangasem yang menjadi salah satu Desa yang telah melakukan Penanganan Sampah secara Mandiri. 

    Dr. Rinny Tamuntuan mencatat mencatat aspek kebersihan lingkungan sebagai hal mendasar yang perlu untuk diperhatikan untuk menunjang berbagai sektor seperti halnya sektor pariwisata dan ekonomi. 

    Untuk penertiban mengenai persampahan perlu diadakan Peraturan Daerah sehingga masyarakat dapat lebih teratur dalam penanganan sampah di lingkungan masing-masing, sehingga kebersihan dan keindahan Kota maupun Desa dapat terjaga. 

    Disamping itu pengolahan sampah yang ada di Desa/Kampung dapat dilakukan secara mandiri oleh masyarakat desa dengan menggunakan dana Desa, seperti yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Macang Kecamatan Bebandem Karangasem.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis PMD dampingi PJ. Tamuntuan Berkunjung Ke Dinas DLH kab. Karangasem Bali Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top