• Berita Terbaru

    July 13, 2022

    elnusanews/com , July 13, 2022

    Pemkot Bitung Peringkat Satu Realisasi Belanja APBD se-Indonesia

    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakilnya Hengky Honandar, SE menghadiri kegiatan agenda Rakor Forum Keuangan Daerah Se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di ruang SH Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (12/7/2022).

    Dalam kegiatan dihadiri langsung oleh Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negari, Dr. Agus Fatoni MSi dimana dirinya menjelaskan bahwa, Kota Bitung meraih peringkat pertama dalam kategori Kota tertinggi atas realisasi belanja Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 se-Indonesia.

    “Dengan presentase belanja sebesar 43.51% per semester di urutan perama, urutan kedua Kota Langsa (Aceh) 39,41% dan urutan ke tiga Kota Blitar (Jawa Timur) 37,95%. Dengan nilai tertinggi, apresiasi dari peserta rakor forum keuangan daerah se-Provinis sulut diberikan kepada Kota Bitung atas pencapaian tersebut di tahun anggaran 2022,"ungkapnya.

    Lanjutnya bahwa, kedepan dalam pengelolaan keuangan harus tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan.

    “Kita harus memahami betul aturanya, kita harus kuasai kemudian kita terapkan, karena pengelolaan uang yang perspektif dan akuntabel harus bisa dipertanggunjawabkan. Ingat uangvitu menyangkut pertanggungjawaban kita kepada Negara dan Masyarakat,"kata Fatoni seraya menyampaikan bahwa kita juga bisa menggunakan sistem yang bisa bekerja dengan tepat, akuntabilitasnya terjaga sehingga kita memiliki SIPD yang terintegrasi menjadi satu.

    Sementara itu, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri menanggapi hal ini menyampaikan bahwa ini namanya kerja kolaborasi dan sudah menjadi tagline kami bekerja dengan cinta jauhkan dari kebencian.

    “Inilah alasannya kita meraih peringkat satu se-Indonesia, realisasi pencapaian APBD tingkat Kota. Makanya kerja kolaborasi itu sangat penting dalam memimpin dan bekerja bertukar pikiran serta belajar dengan ahlinya demi mencapai target yang telah kita terapkan,"cetusnya.

    Dalam kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara rapat koordinasi pertama Forum Keuangan Daerah Se-Provinsi Sulut.

    Turut hadir dalam kegiatan, Kabag Umum Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs, Hendra Fitra, MSi, Pj. Sekda Kota Bitung, Ir. Rudy Theno, ST, MT, Kaban BKAD Pemprov Sulut Femmy Suluh, Kaban Bapenda Provinsi Sulut, Olvie Atteng, Para Kaban BKAD dan Bapenda se-Provinsi Sulut, Koordinator staf ahli Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Petrus Tuange, Seluruh KPD dan Camat Se-Kota Bitung. 


    (ADVETORIAL)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Peringkat Satu Realisasi Belanja APBD se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top