• Berita Terbaru

    July 29, 2022

    elnusanews/com July 29, 2022

    Donor Darah Sukarela, PMI Gandeng YJI Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews - Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Minahasa menggelar donor darah secara sukarelah. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Kawangkoan, Jumat 29/7/2022.

    Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD), yang juga sebagai Ketua (PMI) Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa bersama Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong yang juga sebagai Ketua (YJI) Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Minahasa menyaksikan kegiatan Donor Darah tersebut. 

    Wabup RD menyampaikan donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang bisa dilakukan siapa saja yang merasa terpanggil untuk memberikan darahnya demi menolong orang lain yang membutuhkan transfusi darah.

    ”Menjadi sebuah kehormatan bagi kita, jika kita bersedia mendonorkan darah kita demi keselamatan orang lain ,” tutur Wabup RD.


    Karenanya, lanjut Wabup RD, menolong orang dengan memberikan darah kita, merupakan hal yang patut disyukuri, sebab kita masih bisa menolong orang lain yang butuh pertolongan ,” tegasnya.

    Wabup kemudian memberikan apresiasi kepada PMIdan YJI Minahasa yang terus berkontribusi dalam pembangunan khususnya dibidang kemanusiaan.

    ”Salut dan apresiasi kami sampaiakan kepada PMI dan YJI Minahasa. Kegiatan ini merupakan sinergitas antara PMI dan YJI Minahasa yang sangat baik dan harus terus dilanjutkan ,” papar RD.

    Turut hadir Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur SPt MM dan Camat Kawangkoan Eigtmy Moniung SH. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Donor Darah Sukarela, PMI Gandeng YJI Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top