• Berita Terbaru

    July 13, 2022

    elnusanews/com July 13, 2022

    Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Pendataan dan Updeting Data, Joice Pua : Jangan Sampai Salah Karena Akan Berpengaruh Pada Layanan BPJS


    MINAHASA, Elnusanews - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano menggelar kegiatan  Sosialisasi Pendaftran dan Updeting Data bagi Kepala dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Minahasa, Selasa 12/7/2022.

    Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Mercure, Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa. 

    Adapun kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yang salah satunya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Minahasa Joice Pua. 

    Dalam pemaparannya Joice Pua meminta   para Kepala Desa atau Hukum Tua terpilih dalam Pilhut yang dilaksanakan 31 Mei 2022 lalu, agar segera melakukan validasi data terbaru (update) kepala maupun perangkat desa penerima BPJS Kesehatan. 


    "Untuk data yang sudah ada dimintakan kepada pemerintah desa sesegera mungkin di update. Dan tentunya data tersebut harus valid dan benar ke BPJS.” Kata Pua. 

    Pua juga berharap agar data yang disampaikan jangan sampai salah, karena akan berpengaruh pada layanan BPJS saat dirumah sakit nanti. 

    "Kami mengharapkan kerjasama yang baik termasuk tentu dengan BPJS agar Minahasa lebih maju kedepan," imbuhnya. 

    Sementara itu, Albert Christian Kabid P4 BPJS Kesehatan Cabang Tondano mengungkapkan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan ini karena terdapat 98 Hukum Tua (Kepala Desa) yang baru terpilih, yang datanya perlu segera dimasukkan.

    "Nanti kan dikhawatirkan jika datanya tidak segera di input, maka tidak minta-minta jatuh sakit maka akan menemui kesulitan nanti di rumah sakit," katanya. 

    Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan dua hari, dimana hari pertama di Hotel Mercure dan hari kedua di Hotel Yama. 


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Pendataan dan Updeting Data, Joice Pua : Jangan Sampai Salah Karena Akan Berpengaruh Pada Layanan BPJS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top