• Berita Terbaru

    July 27, 2022

    elnusanews/com July 27, 2022

    Kutip Sambutan Walikota, Pontororing: Program dan Kegiatan Perubahan RKPD Bersifat Indikatif dan Tentatif



    TOMOHON,Elnusanews - Pemkot Tomohon menggelar kegiatan penyusunan Rancangan Akhir Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2022 yang dilaksanakan di Perkebunan Eris Kinilow Kota Tomohon, Selasa (26/07/22).
    Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, SH diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi membuka kegiatan Penyusunan Rancangan Akhir Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2022.
    Dihadiri oleh Para Kepala Dinas, Para Kepala Bagian Setda Kota Tomohon, Para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon
    Wali Kota TomohonCaroll JA Senduk, SH yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi mengatakan program dan kegiatan yang tertuang di dalam perubahan RKPD tahun 2022 ini bersifat indikatif dan tentatif.
    “Dalam artian bahwa seluruh data dan informasi, baik tentang sumber daya yang diperlukan maupun keluaran dan dampak yang tercantum di dalam dokumen rencana merupakan indikasi yang hendak dicapai dan tidak bersifat kaku,” kata Pontororing mengutip sambutan walikota.
    Lanjut, program dan kegiatan yang tertuang dalam perubahan RKPD ini untuk selanjutnya menjadi pedoman dalam penyusunan perubahan kebijakan umum anggaran tahun 2022 dan perubahan prioritas plafon anggaran tahun 2022.
    Dalam penyajiannya program dan kegiatan perubahan RKPD Kota Tomohon tahun 2022 mengacu pada peraturan Kementerian Dalam Negeri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah, sebagaimana telah di mutakhirkan dalam keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 050-3708 tahun 2020 tentang hasil verifikasi dan validasi pemutakhiran klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.
    Sehingga dalam penyusunan program dan kegiatan dalam perubahan RKPD tahun 2022 meliputi klasifikasi perencanaan pembangunan daerah terdiri atas program penunjang urusan Pemerintahan Daerah, urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, urusan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar, urusan pilihan, unsur pendukung urusan pemerintahan, unsur penunjang urusan pemerintahan, unsur pengawasan urusan pemerintahan, unsur kewilayahan, dan unsur pemerintahan umum.
    Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah syukur HUT Ke-60 dan Purna Tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil Drs Daniel Elvis Pontonuwu MAP.
    Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menyempatkan diri untuk hadir dalam ibadah syukur dan menyerahkan langsung Surat Keputusan Walikota Tomohon tentang pemberian kenaikan pangkat, pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai Negeri Sipil yang mencapai batas usia pensiun kepada Bapak Drs Daniel Elvis Pontonuwu MAP yang pada akhir jabatannya menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon.
    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kutip Sambutan Walikota, Pontororing: Program dan Kegiatan Perubahan RKPD Bersifat Indikatif dan Tentatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top