• Berita Terbaru

    July 13, 2022

    elnusanews/com July 13, 2022

    Pemerintah Desa Jayakarsa Gelar Musdes Menyusun RKPDes Tahun Anggaran 2023


    MINUT,Elnusanews-- Untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023, Pemerintah Desa Jayakarsa, Rabu 13 Juli 2022 menggelar Musyawarah Desa yang di pusatkan di Kantor Desa. Sementara itu Musyawarah Penetapan RKPDesa Jayakarsa Tahun Anggaran 2023, dihadiri oleh Sekertaris Camat Likupang Barat (Likbar) Liana Papia SE, Pendamping Desa Meylan Lembo S.IP, Pendamping lokal Desa Vikan Manarat S.Pd, Hukum Tua Desa Jayakarsa Rivo R Rawung,S.IP, Sekertaris Desa (Sekdes), Seleruh perwakilan masyarakat dan juga lembaga Desa, Perangkat Desa Jayakarsa. 

    Dalam musyawarah Desa tersebut Sekcam Likbar Liana Papia SE, dalam sambutannya mengatakan untuk program Pembangunan Desa Jayakarsa Tahun Anggaran 2023,  kiranya dapat disesuaikan dengan Visi dan Misi Hukum Tua yang diselaraskan dengan Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH.

    "RKP Desa Jayakarsa Tahun Anggaran 2023 yang nantinya disusun harus sesuai dengan Visi dan Misi Hukum Tua, apalagi tinggal kali ini penyusunan RKP Desa Jayakarsa," ucap Sekcam Papia.

    Menurut Sekcam Liana Papia, apa yang sudah direncanakan diharapkan pada tahun pelaksanaannya berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Jayakarsa pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. 

    Sekcam Liana Papia SE, memintah pelaksanaan baik pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber daya manusia yang nantinya akan dilaksanakan perlu koordinasi yang baik antara pemerintah desa, lembaga desa, masyarakat, dan perlu adanya bimbingan serta pendampingan dari kecamatan supaya arah kebijakan – kebijakan pelaksanaan pembangunan sejalan dan terarah sesuai aturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. 

    Ditambahkan Hukum Tua Desa Jayakarsa Rivo R Rawung,S.IP menyampaikan  terima kasih kepada Sekcam Likbar, BPD, Perangkat Desa dan peserta rapat, yang telah sama-sama ikut serta mendukung program pembangun di Desa Jayakarsa ,semoga kedepanya apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Jayakarsa dapat terlaksana dengan baik.

    Menurutnya dalam musyawarah desa tersebut menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun anggaran 2023. Sebelum  MUSDES Penetapan tentunya dilaksanakan rapat – rapat penyusunan, penyaringan oleh tim penyaring dan dimusyawarahkan bersama BPD dan tokoh masyarakat.

    Hukum Tua Rivo R Rawung,S.IP menegaskan untuk penggunaan Dana Desa Jayakarsa tentunya disesuaikan  dengan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, dengan menerapkan 8 tipolog Pembangunan Desa yang menjadi tujunan dari SDGs.

    Selain itu menurut Hukum Tua Rivo Rawung, dana desa tahun anggaran 2023 akan dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintah Desa Jayakarsa Gelar Musdes Menyusun RKPDes Tahun Anggaran 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top