• Berita Terbaru

    July 27, 2022

    elnusanews/com July 27, 2022

    Pemkot Bitung Dukung Penuh Implementasi Kurikulum Merdeka


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, berkunjung ke  Sekolah Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP N2 Bitung, Rabu (27/7/2022).

    Dalam sambutannya, Hengky Honandar menyampaikan pemerintah kota Bitung sangat mendukung kegiatan penuh

    Implementasi Kurikulum Merdeka pada satuan pendidikan di Kota Bitung

    "Tentunya hal tersebut sebagai upaya untuk mengatasi krisis pembelajaran serta ketertinggalan pembelajaran yang kita alami selama ini terutama dalam mencapai kompetensi dasar dan penguatan karakter,"katanya.

    Oleh karena itu, berbagai upaya yang sedang kita lakukan saat ini adalah mempersiapkan satuan pendidikan agar dapat melaksanakan kurikulum merdeka seperti menyediakan kemudahan akses layanan pendidikan melalui penyediaan 1001 titik wifi, pelatihan kurikulum merdeka bagi guru, penyediaan sarana Seperti bantuan peralatan TIK, Buku Siswa dan Guru serta sarana lainnya yang kita anggarkan melalui APBD Kota Bitung.

    Dalam kesempatan itu, Wakil berharap agar segenap pihak secara bersama-sama bahu membahu bulatkan tekat dalm rangka pengembagan kualitas dunia pendidikan di kota Bitung ini.

    "Dengan Implementasi kurikulum merdeka tersebt, kita dapat mewujudkan generasi emas kota Bitung yang memiliki hasil belajar yang bermutu serta mencapai profil pelajar Pancasila,"tandasnya.

    Acara tersebut turut dihadiri, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kadis Pendidikan Kota Bitung Eugenia Mantiri,Tim BGP Dr. Meyke Simboh.

    Penanggung jawab Program Sekolah Penggerak di BGP. Arianto Batara, M.Pd. : penanggung Jawab Implementasi Kurikulum Merdeka di BGP Prov. Sulut. Valentin Sumual,SE penanggung jawab Program Guru Penggerak di BGP.

    Yang hadir serta Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Utara (Muhammad Hartono,SH., M.Ed.). (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Dukung Penuh Implementasi Kurikulum Merdeka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top