• Berita Terbaru

    July 23, 2022

    elnusanews/com , July 23, 2022

    Diterima Walikota Caroll, Tomohon Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya



    JAKARTA,Elnusanews - Kota Tomohon Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya, setelah sebelumnya (2018, 2019, 2021) kategori Pratama, atau naik 2 langkah.



    Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Caroll Senduk yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, S.E, M.Si, bertempat di Novotel Bogor Golf Resort dan Convention Center, Jumat (23/7/2022) malam.



    Walikota Caroll Senduk mengatakan mendapatkan predikat Kota Layak Anak  (KLA) Kategori Nindya, tentu hal ini menunjukkan bahwa Kota Tomohon memiliki komitmen kuat di dalam pemenuhan hak-hak serta perlindungan terhadap anak.



    "Di samping itu, upaya mewujudkan tumbuh kembang anak agar menjadi generasi bangsa yang potensial, kreatif, inovatif dan produktif juga menjadi salah satu indikatornya," tutur Walikota Caroll Senduk itu.

    Ada 4 tingkatan Kategori Kota Layak Anak yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA. Untuk Sulawesi Utara Kota Tomohon dan Kota Kotamobagu yang terpilih.

    Lanjut Senduk, semoga prestasi ini dapat terus kita jaga yang tentunya boleh terjadi atas partisipasi masyarakat juga. Sama- sama kita benahi juga fasilitas yang ada agar supaya boleh menembus kategori Utama.

    Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak. 

    Turut hadir dan mendampingi Walikota Tomohon, Ketua TP-PKK drg. Jeand'arc F. Senduk-Karundeng Kaban Bapelitbang yang juga adalah ketua gugus tugas KLA, Drs. Daniel E. Pontonuwu, MAP, Kadis PPPA yang juga adalah sekretaris gugus tugas KLA, dr. Jhon Lumopa, M.Kes, Kabag Prokopim, Christo Kalumata, SSTP, Kabid P2M2SB: Joris Polii, fungsional penyuluh sosial, jehezkia roring

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diterima Walikota Caroll, Tomohon Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top