• Berita Terbaru

    July 15, 2022

    elnusanews/com July 15, 2022

    Tebar Isu Sesat!! Mandey: Bupati FDW Tidak Pernah Larang Laroma Laksanakan Ritual Keagamaan


    MINSEL, Elnusanews - Sehubungan pemberitaan yang dimuat salah satu media yang menyebutkan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH yang melarang penghayat Lalang Rondor Malesung (Laroma) untuk melakukan ritual, adalah hoaks dan hanya mencari popularitas.

    Kadis Infokom Roy Mandey menegaskan Bupati Franky Wongkar, SH tidak pernah mengeluarkan pernyataan/ statemen melarang komunitas Laroma untuk menjalankan ritual keagamaan. 

    "Tidak pernah ada pernyataan semacam itu. Itu opini sesat dan terlalu mengada-ngada," tegas Mandey. 

    Justru menurut Mandey, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang memiliki visi pengayom dan melindungi segenap masyarakat Minahasa Selatan apapun golongan agamanya. 

    "Kami memastikan informasi itu adalah miss leading (sesat). Justru Pemkab Minsel baru-baru ini menggelar kegiatan sosialisasi hak-hak warga penghayat kepercayaan Tuhan yang Maha Esa yang menghadirkan Direktorat Kepercayaan TYME Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Dan salah satu pesertanya adalah dari komunitas Laroma. Itu adalah bukti bahwa pemerintah melindungi semua golongan kepercayaan termasuk hak-hak para penghayat TYME seperti Laroma," terangnya. 

    Mandey meminta masyarakat untuk tidak termakan dengan informasi-informasi sesat semacam itu, tegas Mandey pada Jumat, 15 Juli 2022. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tebar Isu Sesat!! Mandey: Bupati FDW Tidak Pernah Larang Laroma Laksanakan Ritual Keagamaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top