• Berita Terbaru

    July 22, 2022

    elnusanews/com , July 22, 2022

    Bahas Kerjasama, Pj Gubernur Gorontalo Audiensi dengan Wagub Sulut



    SULUT,Elnusanews - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Noer bersama jajarannya melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Jumat (22/07/2022).


    Pada kesempatan itu Pj Gubernur Gorontalo mengungkapkan terkait maksud tujuan kunjungannya ke Bumi Nyiur Melambai (Sulut) terkait sejumlah hal seperti, membicarakan soal kerjasama ekonomi antara Gorontalo dan Sulut terutama di aspek pertanian, perikanan dan kelistrikan, dikarenakan kedua daerah provinsi dimaksud, secara kultur dan topografi sangat signifikan kerjasama kedepan.


    "Kami juga akan meninjau lokasi rencana pembangunan terminal (Gorontalo/Limboto-Bitung) di Tangkoko, juga akan melakukan kunjungan ke pelabuhan petikemas untuk melihat bagaimana proses ekspor peeikanan dan pertanian, sehingga membuka peluang ekonomi lebih baik kerjasamanya kedepan antara Gorontalo dan Sulut," terangnya dengan menambahkan, telah membahas soal perkembangan olahraga serta menjaga stabilitas keamanan dan politik karena memasuki tahun-tahun politik.


    "Sangat rawan juga antara Sulut dan Gorontalo untuk jalur keamanan. Terlebih soal, Narkoba yang telah dibahas karena ini juga sangat penting untuk anak generasi muda kedepan," ungkap Hamka.


    "Kami sudah bicarakan soal Narkoba yang pintu masuknya dari Sulawesi Tengah (Sulteng), memang harus mencegah yang namanya Narkoba dan unsur-unsur Terorisme, itu yang harus kita jaga," tandasnya.


    Saat melakukan pertemuan tersebut, Wagub Sulut Steven Kandouw mengapresiasi kepada jajaran Pemprov Gorontalo yang melakukan kunjungan kerja ke pemerintan provinsi Sulut.


    "Ini merupakan langka baik dalam upaya membahas kerjasama. Atas nama pak Gubernur Olly dan jajaran Pemprov Sulut mengapresiasi kedatangan jajaran Pemprov Gorontalo dalam rangka menjalin kerjasama. Mudah-mudahan kedepan akan tercipta kerjasama yang luar biasa antara Pemprov Sulut dan Pemprov Gorontalo," tandas orang nomor dua Sulut itu.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas Kerjasama, Pj Gubernur Gorontalo Audiensi dengan Wagub Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top