• Berita Terbaru

    July 18, 2022

    elnusanews/com July 18, 2022

    DPC Merah Putih Sangihe Menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar Kepada 180 Pelajar


    SANGIHE, Elnusanews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Senin (18/7/2022).

    Satu sekolah dasar dan empat SMA/SMK di Tahuna menjadi sasaran dari penyaluran beasiswa aspirasi anggota DPR RI Komisi X Bidang pendidikan,Vanda Sarundajang. Kepala sekolah SMK Negeri 2 Tahuna, Drs Mangensihi Karaeng saat di temui di ruang kerjanya mangatakan, melalui program indonesia pintar ini sangat membantu bagi pelajar yang kurang mampu dan juga punya kompotensi di sekolah kami ini ada 41 siswa penerima beasiswa yang kami usulkan sehingga pada hari ini sudah bisa diserahkan dengan besaran Rp 1000,000 per siswa, tutur Karaeng.ia juga berharap beasiswa tersebut memang benar-benar harus di gunakan tepat sasaran, bukan untuk bantuan lainnya,yang di maksud dengan tepat sasaran itu adalah pembelajaannya harus tentang peralatan dan kebutuhan murid dalam belajar.

    “Jika di belanjakan bahan pokok makanan sehari-hari sebenarnya tidak juga salah, namun beasiswa itu bukan di peruntukkan untuk hal tersebut, namun kita tegaskan beasiswa PIP ini untuk menunjang pembelajaran siswa," pungkas Karaeng. Terpisah Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Kepulauan Sangihe Steinly Makagansa saat di wawancarai Elnusanews memaparkan penyerahan bantuan beasiswa program indonesia pintar yang baru saja kami serahkan kepada 180 pelajar  adalah program aspirasi anggota DPR RI Komisi X,Vandang Sarundajang yang membidangi pendidikan, ada lima sekolah yang kami datangi yaitu SD Katolik Tahuna, SMA Negeri 1 Tahuna, SMA Negeri 2 Tahuna, SMK 2 Tahuna dan SMK 1 Tahuna.

    Steinly Makagansa menambahkan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) diharapkan terus berlanjut karena membantu siswa tidak mampu melanjutkan pendidikan." tutup Makagansa.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC Merah Putih Sangihe Menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar Kepada 180 Pelajar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top