• Berita Terbaru

    July 25, 2022

    elnusanews/com July 25, 2022

    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Ikut Apel Taruna Siaga Bencana Di Manado

    SANGIHE, Elnusanews - Apel Kesiapsiagaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang dirangkaikan dengan Aksi Donor Darah, Simulasi Bongkar Pasang Tenda, Penyediaan dan Demontrasi Dapur Umum Lapangan dan Parade Vertical Resuce yang digelar di Lapangan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara pada hari Senin 25 Mei 2022, dihadiri Oleh Penjabat Bupati Kep. Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara yang sekaligus Sebagai Pembina Tagana Sulut dansebagai Pembina Apel Sekretaris Provinsi Sulut  Dr. Praseno Hadi. Ak. MM. 

    Dalam sambutannya Praseno mengatakan, Tagana Sulawesi Utara telah membantu Pemerintah Provinsi dalam memitigasi dan bekerja dalam penanggulangan bencana, sebagaimana yang kita boleh saksikan seperti perlindungan sosial dalam bentuk pendampingan pengungsi bencana di beberapa  Wilayah di Sulawesi Utara. Ini wajib mendapat apresiasi.

    Setelah pelaksanaan Apel dr. Rinny Tamuntuan selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi dalam kapasitas selaku Pembina Tagana melakukan pengukuhan Forum Koordinasi Tagana Sulawesi Utara dan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada 4 Perwakilan Anggota Tagana dari keluarga kurang mampu. 

    Dalam sambutannya dr. Rinny Tamuntuan berharap dengan pengukuhan ini Tagana Sulut menjadi semakin proaktif, profesional, solid sebagai tenaga kesejahteraan sosial membantu masyarakat korban bencana, mengembangkan SDM Kecakapan Tagana dan selayaknya setiap anggota tagana yg sudah memiliki jenjang pengkaderan tertentu memperoleh sertifikasi kompetensi.

    Masih dihari yang sama, dr. Rinny Tamuntuan mendatangi Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (Sulawesi Utara) Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat didampingi Kadis PUPR Daerah Kab. Kepl. Sangihe untuk menyampaikan permohonan Pengaman Pantai dan Pengendalian Banjir di Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta permohonan Usulan Pembangunan Prasarana Pengaman Sungai dan Pengendalian Banjir di Kampung Embuhanga. 

    Dalam kunjungan Pj. Bupati Kepulauan Sangihe menyampaikan, mengingat besarnya resiko keamanan dan keselamatan  masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya banjir ataupun air pasang laut maupun sungai di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini.

    Maksud inipun disambut baik oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (Sulawesi Utara) Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Ir. I Komang Sudana, MT. Beliau mengatakan bahwa permohonan dari Pemkab Sangihe akan kami tindaklanjuti, dengan melihat skala prioritas yang dapat kami fasilitasi terlebih dahulu. 

    Sebelumnya dr. Rinny Tamuntuan juga telah menyampaikan permohonan kepada Gubernur Sulawesi Utara mengenai pembangunan pengaman Pantai yang ada di Kelurahan Pananekeng pasca terjadinya Bencana air pasang dan ombak besar.

    Tamuntuan mengatakan dengan melihat pentingnya pembangunan Prasarana pengaman Pantai dan Sungai ini, Saya berharap permohonan ini dapat segera terwujud demi memberikan rasa aman kepada masyarakat kita, terutama yang tinggal di Pinggir Pantai ataupun Sungai. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Ikut Apel Taruna Siaga Bencana Di Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top