• Berita Terbaru

    July 15, 2022

    elnusanews/com July 15, 2022

    Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Menggelar Kegiatan Underwater Photography Dalam Menyambut Hari Bhakti Adyaksa


    SANGIHE, Elnusanews - Menyambut Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-62, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) cabang Sangihe menggelar Kegiatan Underwater Photography Competition atau Kompetisi Fotografi Bawah Air tahun 2022.

    Kegiatan ini turut didukung Pemerintah Daerah kabupaten (Pemkab) Sangihe yang akan digelar kurang lebih selama 3 hari. Dengan lokasi icon pariwisata bawah laut diantaranya gunung api bawah laut mahengetang. Dengan memperebutkan hadiah total Rp 270 juta diikuti peserta dari beberapa daerah diantaranya Bali, Jogja, Surabaya, Manado dan Gorontalo.

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HBA ke 62 tahun serta menjadi agenda untuk mempromosikan potensi daerah khususnya wisata bahari.

    “Yang pertama adalah untuk menyalurkan bakat-bakat anak-anak lokal, yang kedua lebih mempromosikan sumber daya utamanya di sektor bahari kedunia nasional maupun internasional di sektor wisatanya dan yang ketiga ini serangkaian dari acara hari ulang tahun Kejaksaan yang ke 62. Harapan saya, yang memulai kegiatan ini adalah kejaksaan dan pemerintah daerah akan menjadikan ini sebagai iven tahunan,” kata Yudianto.

    Sementara itu, Ketua POSSI Cabang Sangihe dr Handry Pasandaran ME dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan yang diikuti peserta dari beberapa kota di Indonesia merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. Melalui event tersebut diharapkan memberi kontribusi positif bagi daerah agar dikenal luas bahkan sampai mancanegara dengan pemanfaatan potensi yang ada.

    “Kita tahu bersama bahwa daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki salah satu destinasi wisata yang diandalkan yakni wisata bahari, maka dalam rangka mempromosikan potensi wisata bahari dan keindahan wisata bahari khususnya wisata underwater, maka kami dari POSSI dengan pihak Kejaksaan kepulauan Sangihe menyelenggarakan iven ini. Pesertanya itu dari berbagai penjuru di seluruh Indonesia skalanya nasional dan juri yang bertaraf nasioanal dan internasional,” ujar Pasandara n(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Menggelar Kegiatan Underwater Photography Dalam Menyambut Hari Bhakti Adyaksa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top