• Berita Terbaru

    July 26, 2022

    elnusanews/com July 26, 2022

    Sosialisasi Tokoh-Tokoh Agama Perkuat Toleransi dan Kerukunan di Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews -  Sosialisasi Tokoh-Tokoh Agama, dengan tema Sinergi Tokoh Agama melalui Dialog Kerukunan, bertempat di Welu Cafe Kota Tomohon, Selasa 26 Juli 2022.


    Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH melalui Staf Ahli Walikota Ronald Kalesaran, SE, membacakan sambutan  Walikota Caroll Senduk.


    Dalam sambutannya Walikota memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak dan ibu selaku tokoh-tokoh agama/pemuka-pemuka agama yang ada di Kota Tomohon. Para pendeta, pastor, gembala, imam dan hamba-hamba tuhan yang boleh hadir memenuhi undangan kami.  


    "Pemerintah daerah dan kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota Tomohon yang sama-sama kita cintai," ungkap Walikota Caroll.


    Pelaksanaan sosialisasi tokoh-tokoh agama tema sinergi tokoh agama melalui dialog kerukunan, sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontestasi politik, sebab itu peran tokoh-tokoh agama sangat strategi dalam mendinginkan suasana (cooling system) membentuk opini positif masyarakat.


    "Untuk itu bagi para peserta saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk dapat menyampaikan permasalahan aktual umat beragama dan boleh mendapatkan solusi dan langkah-langkah srategis penyelesaian. Dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat, hidup berdampingan yang rukun dan damai serta sejahtera," tutur Walikota Caroll kutip Staf Khusus Walikota Ronald Kalesaran.


    Hadir Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Denny Mangundap, SH, Narasumber Pdt. Marsel Wajong MTh, Tokoh-tokoh Agama /Pemuka-pemuka Agama yang ada di Kota Tomohon, Para Pastor, pendeta, gembala, imam dan hamba-hamba Tuhan.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi Tokoh-Tokoh Agama Perkuat Toleransi dan Kerukunan di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top