• Berita Terbaru

    July 28, 2022

    elnusanews/com July 28, 2022

    Pengembangan Karir PNS, Pemkot Tomohon Gelar Ujian Dinas



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon menggelar Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah Pemerintah Kota Tomohon di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kota Tomohon, Kamis (28/7/2022). 

    Peserta Ujian Dinas Tingkat I diikuti 21 orang, Ujian Dinas Tingkat II, sebanyak 14 orang dan Ujian Penyesuaian Ijazah ada 3 orang.

    Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME mengatakan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS), disebutkan kenaikan pangkat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara. 

    “Secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku,” katanya. 

    Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka kenaikan pangkat diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan asas kompetensi. 

    Ujian Dinas dilakukan untuk memfasilitasi para PNS dalam rangka pengembangan karir dalam hal kenaikan pangkat dari golongan II/d ke golongan III/a, golongan III/d ke golongan IV/a dan penyesuaian ijasah. 

    “Melalui Ujian Dinas ini saudara-saudara akan dibekali dengan kemampuan yang bahannya tersaji dalam soal-soal yang akan diuji. Saudara-saudara akan diukur sejauh mana kompetensi saudara dalam hal kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosio kultural,” ujarnya sambil menambahkan kesemuanya bertujuan untuk mengukur kemampuan sesuai dengan pangkat golongan yang di miliki. 

    “Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kedepan pns kita semakin berkualitas sesuai dengan kompetensi masing-masing jabatan pada jenjang kepangkatan yang ada,” tukasnya. 

    Kegiatan dihadiri Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Albert Tulus SH dan Sekretaris BKPSDMD Kota Tomohon Eden Kawung, SSos MMSip.


    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengembangan Karir PNS, Pemkot Tomohon Gelar Ujian Dinas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top