• Berita Terbaru

    September 05, 2022

    elnusanews/com , September 05, 2022

    Jabat Kadis P3AD Tomohon, dr Olga Ajak Stakeholder Tingkatkan Perlindungan Anak dan Perempuan



    TOMOHON,Elnusanews - dr Olga Karinda resmi dilantik oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk, yang sebelumnya menjabat staf ahli Wali Kota Tomohon. Kini, dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon. Proses pelantikan digelar di Ruang Rapat Wali Kota Tomohon, Senin (5/9/2022).


    Pada kesempatan itu, Walikota Caroll Senduk menitip pesan kepada dr Olga Karinda dalam rangka mengoptimalkan program CS-WL disektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 


    Menanggapi hal tersebut, dr Olga Karinda siap menjalankan amanah sesuai arahan pimpinan yakni Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut.


    "Bagaimana kita memasyarakatkan kepada masyarakat tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kita saat ini dalam situasi kemajuan teknologi. Dan juga kehidupan-kehidupan   sosial yang banyak dengan perkembangan tidak terkontrol. Makanya, dibutuhkan semua stakeholder untuk bagaimana kita melindungi anak, mulai dari keluarga, pendidikan dan pemerintah. Regulasi yang dibuat untuk anak-anak ini dan juga perempuan. Kenapa ada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak? Karena dia (anak-perempuan)  rentan. Rentan untuk mendapatkan kekerasan. Makanya dimintakan pak walikota caroll  saya bekerja disitu bagaimana untuk mengembangkan perempuan yang ada di Kota Tomohon dan melindungi anak-anak yang di Kota Tomohon dengan kerjasama lintas sektor," bebernya.


    Lanjutnya, sebagai langkah awal dirinya akan siap bekerja yang pasti masalah bukan berarti mulai besok tapi sudah ada mulai dari lalu-lalu.


    "Pokoknya kita akan keroyokan bersama semua stakeholder untuk duduk rapat dan mencari jalan keluar bagaimana dengan situasi saat ini. Karena banyak masyarakat tidak mengerti bahwa anak mereka sementara dalam ancaman," tandasnya.


    Sembari dirinya mengatakan bahwa  sinergitas dengan pusat dan provinsi akan terus dimaksimalkan dalam menopang setiap program CS-WL disektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 


    "Sinergitas itu penting dan harga mati bagi saya. Jadi, saya siap berkoordinasi dan bersinergi dengan pusat dan provinsi dalam mengoptimal program CW-SL," tandasnya.


    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jabat Kadis P3AD Tomohon, dr Olga Ajak Stakeholder Tingkatkan Perlindungan Anak dan Perempuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top