• Berita Terbaru

    October 18, 2022

    elnusanews/com October 18, 2022

    RSMN Raih Akreditasi Bintang Lima


    BITUNG, Elnusanews - Pertama dan satu-satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sulawesi Utara yang lulus akreditasi Paripurna yakni Rumah Sakit Manembo-Nembo (RSMN) Tipe C Bitung.

    Demikian hal ini dikatakan langsung oleh Dirut RSMN Tipe C Bitung Dr. dr. Chally Tirayoh, M.kes kepada sejumlah wartawan, Selasa (18/10/2022).

    Menurutnya, RSMN telah dinyatakan lulus akreditasi dengan predikat tertinggi atau predikat paripurna dengan pencapaian bintang lima oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 6 Oktober 2022 lalu. Pencapaian ini tidak lepas dari semua pihak RSMN Tipe C Bitung.

    "Akreditasi ini merupakan syarat mutlak bagi rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sesuai peraturan Menkes. Dimana akreditasi yang dlakukan oleh KARS melingkupi penilain kepada pelayanan rumah sakit, alat kesehtan sehinga standar pelayanan tenaga kesehatan," kata Dirut

    Dengan demikian, predikat paripurna bintang lima ini membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Bitung telah memehuni standar mutuh pelayanan dan keselamatan pasien.

    "Dengan prestasi yang diraih, pihaknya terus melayani masyarakat dengan kasih,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSMN Raih Akreditasi Bintang Lima Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top