• Berita Terbaru

    October 31, 2022

    elnusanews/com , October 31, 2022

    Liga Pamong IKAPTK 2022 Sukses Digelar



    SULUT,Elnusanews - Liga Pamong lkatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan
    (IKAPTK) Tahun 2O22 dibuka secara resmi Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov ) DR Praseno Hadi, Sabtu (29/10/202) pekan lalu.

    Kegiatan Liga Pamong IKAPTK 2022 ditandai dengan penendangan bola kegawang oleh Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi yang didampingi oleh Plt. Ketua DPP IKAPTK Sulawesi Utara, Clay J. H. Dondokambey, S.STP, MAP, dan Ketua Panitia Pelaksana, Ni Luh Putu Ani Cahyani, S.STP, M.Si dan para Ketua DPK IKAPTK Kab/Kota se-Sulawesi Utara.

    Dalam sambutannya, Pj. Sekdaprov Sulut memberikan apresiasi atas terlaksananya agenda Liga Pamong. Dan juga mengapresiasi para Purna Praja se Sulawesi Utara yang meskipun secara perbandingan jumlah berkisar hanya empat ratusan diantara seratus ribuan ASN se Sulawesi Utara, tetapi senantiasa mampu mewarnai pembangunan Sulawesi Utara.

    Praseno Hadi pun menyampaikan bahwa ide-ide dan inovasi membangun daerah tidak hanya dilahirkan dari diskusi-diskusi secara formal namun juga lewat wadah sebagaimana yang terlaksana saat ini.
    Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan Eksebisi antara Purna Praja Angkatan 01 s.d. 10 (Iim Merah vs Tim Hijau) dengan hasil score 4-3 untuk kemenangan Tim Merah.

    Sementara itu Ketua Panitia pelaksana, Luh Putu Ani Cahyani menyatakan kegiatan ini sangat baik dalam rangka memupuk kebersamaan dan jiwa korsa, serta silaturahmi segenap anggota IKAPTK Sulawesi Utara, sekaligus wadah penyaluran minat dan bakat segenap anggota. IKAPTK.

    Tambah Putu Ani sapaan akrabnya menyebutkan peserta kegiatan ini diikuti oleh 16 Tim yang berasal dari:
    1. Tim DPP IKAPTK Sulawesi Utara;
    2. Tim DPP IKAPTK Gorontalo;
    3. Tim DPK IKAPTK Manado;
    4. Tim DPK IKAPTK Bitung;
    5, Tim DPK |KAPTKTomohon;
    6. Tim DPK IKAPTK Kotamobagu;
    7. Tim DPK IKAPTK Bolaang Mongondow;
    8. Tim DPK IKAPTK Bolaang Mongondolv Timur;
    9. Tim DPK IKAPTK Bolaang Mongondow Utara;
    10. Tim DPK IKAPTK Bolaang Mongondow Selatan;
    11. Tim DPK IKAPTK Minahasa;
    12. Tim DPK IKAPTK Minahasa Selatan;
    13- Tim DPK IKAPTK Minahasa Utara;
    14. Tim DPK IKAPTK Minahasa Tenggara;
    15. Tim DPK IKAPTK Kepl- Sangihe;
    16. Tim DPK IKAPTK Kepl. Sitaro.

    Diketahui, pelaksanaan kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan babak grup, dengan hasil 8 tim lolos ke babak delapan besar, yakni: Tim DPP Gorontalo, Tim DPK Silaro, Tim DPP Manado, Tim DPP Provinsi, Tim DPK Boltim, Tim DPK Sangihe, Tim DPK Mitra, DPK Kotamobagu.

    Pada babak 8 besar, Tim DPP Gorontalo mengalahkan Tim DPP Provinsi (1-0), Tim DPk Sangihe mengalahkan Tim DPK Kotamobagu (0-0, dilanjutkan adu penalty 3-2), Tim DPK Manado mengalahkan Tim DPK Sitaro (2-0), Tim DPK Boltim mengalahkan Tim DPK Mitra (G0, dilanjutkan adu penalty 3-2), Babak semifinal mempertemukan 4 Tim Perwakilan Bohusami, yakni: Tim DPK Bolaang Mongondow Timur VS Tim DPK Manado (1-1, dilanjutkan dengan adu penalty dengan kemenangan Tim DPK Manado) dan Tim DPP Gorontalo VS Tim DPK Sangihe (3-3, dilanjutkan dengan adu penalty dengan kemenangan Tim DPP Gorontalo); Pada pertandingan perebutan tempat ke-3, Tim DPK Boltim berhasil meraih kemenangan atas Tim DPK Sangihe dengan Score 4-2; Pada partai Final, Tim DPP Gorontalo berhasil mengalahkan Tim DPK Manado dengan Score 4-2. Sehingga Tim DPP Gorontalo berhasil tampil sebagai Juara Pertama Liga Pamong IKAPTK Tahun 2022.

    Hasil Liga Pamong
    1. Juara I : Tim DPP IKAPTK Gorontalo
    2. Juara ll : Tim DPK IKAPTK Manado
    3.Juara lll :  Tim DPK IKAPTK Bolaang Mongondow Timur
    4. Top Score : Chan hidayatangaho Nomor Punggung 17 fl-im DPP IKAPTK Gorontalo) dengan 8 Gol
    5. Best Player : Kasmat Pakaya Nomor Punggung 4 (Tim DPK IKAPTK Bolaang Mongondow Timur).

    Kegiatan penutupan diawali dengan penyerahan Piala bergilir dan piala tetap, serta uang pembinaan dan sertifikat kepada para pemenang dan wasit. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liga Pamong IKAPTK 2022 Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top