• Berita Terbaru

    October 12, 2022

    elnusanews/com October 12, 2022

    drg Jeand’arc Berkomitmen Wujudkan PAUD Holistik Integratif di Kota Tomohon

    TOMOHON,Elnusanews - Pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat penting dalam perkembangan si buah hati (anak). Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas pendidikan dan kebudayaan bidang PAUD dan PNF menggelar kegiatan pembentukan kelompok kerja (Pokja) dan PAUD pembina kecamatan digelar di aula Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (12/10/2022).

    Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng saat menghadiri sekaligus membuka dan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

    Bunda Paud Kota Tomohon dalam arahannya mengatakan PAUD sangat penting karena di usia 0-4 tahun pembentukan perkembangan otak sangat pesat di usia tersebut.

    “Jadi waktu anak di usia tersebut (0-4 tahun) penting mendapatkan stimulasi yang baik karena dapat membantu perkembangan anak lebih optimal,” ujar Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jeand’arc.

    Dikatakannya terkait program pemerintah Kota Tomohon dalam menekan angka stunting serta pencegahan. PAUD cukup berperan, karena di PAUD rutin ada kunjungan dari petugas kesehatan Puskesmas.

    “Jadi setiap anak akan dipantau perkembangannya berat badan ditimbang, tinggi badan diukur, jika ada gangguan tumbuh kembang anak dapat dideteksi dini dibandingkan anak yang tidak mengikuti PAUD,” tuturnya.

    Tambahnya Pokja Paud bersama pemerintah Kota Tomohon sangat berkomitmen mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif, seperti program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 dan Generasi Emas Indonesia 2045.

    “Dalam mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif di Kota Tomohon, untuk itu dibentuknya Pokja disetiap Kecamatan, yang diyakini akan bermanfaat untuk anak didik kita, sehingga di masa mendatang bisa menjadi anak yang cerdas dan berkualitas,” tutupnya.

    Selain Bunda Jeand’arc, materi juga dibawakan oleh sejumlah narasumber  diantaranya, Ketua Pokja Paud Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Bendahara Jeny Lamaenda, dan Kepala Bidang PAUD Dra Jeannedarc Meity Pontoh MAP. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: drg Jeand’arc Berkomitmen Wujudkan PAUD Holistik Integratif di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top