• Berita Terbaru

    October 13, 2022

    elnusanews/com , October 13, 2022

    Malaysia Showcase 2022, Wagub Steven Sebut Sangat Menguntungkan Sulut



    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) punya konektivitas antara Republik Indonesia dan Malaysia.


    "Gubernur Olly Dondokambey memiliki konektivitas antar kedua negara ini," ungkap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat menghadiri Malaysia Showcase 2022, Kamis (13/10) di Hotel Four Points Manado.


    Untuk itu, menurut Steven Kandouw, Malaysia Showcase 2022 yang dilaksanakan di Manado sangat menguntungkan Provinsi Sulut.


    "Gayung bersambut kegiatan ini sangat memberikan keuntungan bagi Sulut. Kita kalau boleh menjadi gerbannya Kuala Lumpur dari Indonesia Timur, sesuai dengan upaya Pak Gubernur," tuturnya.


    Wagub Steven Kandouw juga menyampaikan dukungan dari Gubernur Olly Dondokambey. "Pesan Gubernur, Sulut mendukung 1000 persen," ujarnya.


    Dia berharap, Malaysia Showcase 2022 memberikan manfaat kepada kedua negara terlebih khusus Provinsi Sulawesi Utara.


    "Banyak potensi yang boleh kita garap. Pendidikan, kesehatan hingga perdagangan. Ini peluang yang harus kita manfaatkan. Kita berterima kasih kepada Pemerintah Malaysia karena sudah memilih Sulut," ungkapnya.


    Adapun Showcase 2022 diinisiasi Tourism Malaysia bersama Kedutaan Besar Malaysia.


    Plt Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Adlan Mohs Shaffieq dalam sambutannya memembeberkan Showcase 2022 merupakan salah satu agenda promosi Malaysia post pandemi untuk meningkatkan kedatangan pelancong manca negara ke Malaysia.


    Selain itu, Adlan menjelaskan kunjungan pertamanya di Sulut untuk menawarkan program kerja sama. 


    "Tidak hanya mempromosikan wisata sebagai keunggulan Malaysia di bidang pendidikan, kesehatan dan hubungan perdagangan antara kedua negara," kata Adlan.


    Dia berharap, lawatan kerja ini dapat menjalin dan meningkatkan lagi hubungan kerja bilateral antara Malaysia dan Indonesia. Dari segi pariwisata, ekonomi dan pendidikan.


    "Saya berharap kerja sama kedua negara ini akan memberi dampak terbaik kepada kedua negara, Malaysia dan Indonesia.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Malaysia Showcase 2022, Wagub Steven Sebut Sangat Menguntungkan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top