• Berita Terbaru

    October 19, 2022

    elnusanews/com , October 19, 2022

    Sekdis Koperasi UMKM Disertijabkan dari Kodoati ke Dapu, Diminta Langsung Kerja dan Optimalkan Program ODSK



    SULUT,Elnusanews - Satu jabatan administrator di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop-UMKM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi berganti. 


    Posisi Sekretaris Diskop-UMKM kini diemban Carla Dapu menggantikan Royke Kodoati, usai dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Rabu (19/10) di Kantor Diskop-UMKM Sulut.


    Proses Sertijab disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay JH Dondokambey dan Kepala Diskop-UMKM Ronald Sorongan.


    Pada kesempatan itu, Kepala Diskop-UMKM Ronald Sorongan menyampaikan selamat datang bagi pejabat baru dan terima kasih kepada pejabat yang lama.


    Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap di tempatkan di mana saja.


    "Selamat bekerja Ibu Carla Dapu. Tidak perlu kaku, langsung gasfull. Agar sisa akhir tahun anggaran kegiatan program Diskop-UMKM boleh mulus sampai akhir," ujarnya.


    Sebagai Kepala Diskop-UMKM, Ronald Sorongan memohon topangan sekretaris yang baru dalam menjalankan tupoksi.


    "Saling koreksi untuk yang lebih baik ke depan. Kalau ada tugas pejabat lama yang belum terselesaikan saling berkoordinasi. Mari kita tingkatkan kinerja kita. Kerja maksimal untuk menopang visi misi ODSK," kata dia.


    Di sisi lain, Ronald Sorongan mengaku bangga ada kader Diskop-UMKM yang mendapat kepercayaan promosi dari pimpinan. 


    Diketahui, Royke Kodoati mantan Sekretaris Diskop-UMKM saat ini menjabat Sekretaris merangkap pelaksana tugas Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut.


    Sementara itu, Kepala BKD Sulut Clay JH Dondokambey memegaskan, konteks serah terima jabatan bukan hanya formalitas semata.


    "Ada makna besar di balik itu. Selain momentum evaluasi kepada unit kerja, juga menjadi starting poin review untuk kerja lebih baik," tutur Clay.


    Dia menambahkan, BKD akan terus mendampingi ASN agar tetap on the track. 


    "Kepada kita masyarakat sangat bergantung. Mereka menjadikan ASN menjadi barometer sehingga kita harus menjadi teladan. Tentu terkait perilaku sikap tutur kata dan etika," ungkapnya.


    "Sangat berharap upaya mendukung Visi misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yakni Peningkaran SDM. Kita harus meningkatkan kompetensi dengan integritas," tandasnya.


    Turut hadir, jajaran Diskop UMKM Sulut, perwakilan BKD Sulut.


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekdis Koperasi UMKM Disertijabkan dari Kodoati ke Dapu, Diminta Langsung Kerja dan Optimalkan Program ODSK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top