• Berita Terbaru

    October 18, 2022

    elnusanews/com October 18, 2022

    Pemkot Bitung Rangkul Seluruh Pihak Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Walikota Hengky Honandar, SE bersama Sekda Kota Bitung Rudy Theno membuka secata langsung kegiatan Pencanangan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting, bertempat di Ruang Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (18/10/2022).

    Dalam kegiatan tersebut Hengky menyampaikan permasalahan Stunting di Kota Bitung terus mendapatkan perhatian baik dari pemerintah maupun para pemangku kepentingan.

    Jadi menurutnya, masih adanya permasalahan seperti kurangnya pengetahuan tentang kesehatan dan gizi sebelum dan pada masa kehamilan, yang dapat berdampak serius kepada perkembangan janin.

    "Target nasional yaitu menurunkan Prevalensi penurunan Stunting hingga 14 % pada tahun 2024 yang menuntut kita untuk terus berinvestasi pada Intervensi gizi sejak sekarang,"kata Honandar.

    Lanjutnya, Investasi ini adalah kunci yang akan membentuk masa depan bangsa kita. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, tetapi memerlukan kolaborasi dan dukungan dari bagian pihak dalam percepatan penurunan Stunting. Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan sekarang.

    "Dalam menyongsong masa depan kita harus optimis namun tidak boleh lengah sebab anak anak bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan, Sekarang kita merawat mereka, kelak mereka akan merawat bangsa,"katanya.

    Olehnya Ia berharap, kepada Bapak/bunda asuh anak Stunting yang dikukuhkan pada hari ini kami mengajak untuk terus berperan aktif, bekerjasama melakukan percepatan penurunan Stunting di Kota Bitung. 

    "Kami pesankan agar upaya menekan angka Stunting ini harus dimasifkan hingga keseluruhan sektor sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Stunting itu sendiri.

    Kami berharap, kemitraan dan sinergitas antar seluru pemangku kepentingan dapat terus dikuatkan, untuk mewujudkan Kota Bitung bebas Stunting,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Rangkul Seluruh Pihak Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top