• Berita Terbaru

    October 15, 2022

    elnusanews/com , October 15, 2022

    20 Calon Anggota KIP Sulut Lanjut Tahapan Psikotes



    SULUT,Elnusanews - Tim seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Informasi Provinisi (KIP) Sulut, Jumat (14/10/2022) mengumumkan 20 nama mengikuti tahapan psikotest.

    20 nama tersebut diperoleh dari peraih nilai tertinggi di tahapan tes pengetahuan yang dilaksanakan pada 10 Oktober 2022.

    Ketua Timsel Ferry Liando menjelaskan, dari 25 nama calon yang lolos seleksi berkas, 5 diantaranya digugurkan karena memperoleh nilai terendah.

    Ferry menjelaskan, pemeriksaan dilakukan secara tertutup, yaitu foto peserta dikeluarkan dari lembar jawaban, kemudian nama dan nomor peserta disembunyikan dengan cara kertas dilipat dan dihekter.

    “Sehingga pihak pemeriksa tidak mengetahui lembar jawaban siapa yang diperiksa. Setelah ditotal perolehan nilai, kemudian didapat angka berdasarkan rangking,” terang Ferry.

    Dikatakan, masyarakat diberikan kesempatan memberikan masukan terkait 20 nama calon ini.

    Masukan tersebut akan didalami kebenarannya di lapangan dan jika benar, dijadikan pertimbangan timsel dalam memutuskan nama-nama yang layak diikutsertakan pada tahapan selanjutnya.

    Ferry menambahkan, masukan dapat disampaikan secara langsung di sekretariat timsel kantor gubernur pada jam kerja kantor.

    “Bisa juga menyampaian informasi kepada tim seleksi secara langsung melalui whatsapp. Nama pemberi informasi dirahasiakan,” tandasnya.


    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 20 Calon Anggota KIP Sulut Lanjut Tahapan Psikotes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top