• Berita Terbaru

    October 13, 2022

    elnusanews/com October 13, 2022

    ASN/THL Mulai Abaikan Hari Tanpa Kendaraan


    BITUNG,Elnusanews - Konsistensi Pemkot Bitung dalam menerapkan Hari Kamis tanpa kendaraan Dinas maupun kendaraan pribadi mulai diabaikan ASN dan THL.

    Terbukti, dari amatan sejumlah wartawan napak sejumlah kendaraan terpakir di depan kantor mereka, Kamis (13/10/2022).

    Diketahui, penerapan hari Kamis tanpa kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas di pemkot Bitung konsisten dilakukan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri dan  Wakilnya Hengky Honandar sejak awal Agustus lalu.

    Namun sangat disayangkan penerapan yang dilakukan Pak Maurits Mantiri dan Pak Hengky Honandar justru diabaikan ASN dan THL yang berkantor di seputaran kantor Walikota Bitung.

    "Pak Wali dan Wakilnya naik angkot ke kantor. ASN dan THL malah naik mobil pribadi parkir depan kantor pula,"kata Yon.

    Setau Ia, di setiap hari Kamis bebas kendaraan, dan lihat sendiri dorang (oknum ASN) Dinas Kominfo yang parkir depan kantor. "Ini kan benar-benar keterlaluan Pak Maurits Pak Hengky saja naik angkot ke kantor ASN naik mobil,"sindirnya.

    Sementara itu, Kaban BKPSDMD Kota Bitung Forsman Dandel saat dimintai keterangan mengatakan, sampai hari ini belum ada sanksi tegas yang diberikan kepada ASN dan THL yang menggunakan kendaraan pribadi di Hari Kamis.

    "Untuk sementara ini memang belum ada sanksi tegas hanya sebatas sanksi moral yang diberikan kepada oknum tersebut,"kata Dandel.

    Jadi menurutnya, ketika ada oknum ASN dan THL dilingkup Pemkot yang abaikan penerapan hari Kamis tanpa kendaraan kita bisa lihat dari karakter mereka. "Nah, sikap prilaku yang tidak menghargai seperti ini harus dirubah,"harapnya.

    Oleh karena itu, pihaknya berharap para ASN dan THL di lingkup Pemkot Bitung, tunjukan disiplin yang baik.

    "Mari kita tetap menjaga disiplin, sebagai ASN maupun THL kita wajib untuk mengikuti kebijakan dari Pak Wali dan Wakil di setiap hari Kamis bebas kendaraan di halaman Kantor Wali Kota Bitung,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ASN/THL Mulai Abaikan Hari Tanpa Kendaraan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top