• Berita Terbaru

    October 17, 2022

    elnusanews/com October 17, 2022

    Kajari Minsel Dorong Siswa SMK 1 Amurang Jadi Jaksa


    MINSEL, Elnusanews- Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan mendorong siswa didik SMK I Amurang yang baru selesai mengikuti pendidikan (tamatan), untuk menjadi bagian dari kejaksaan. 

    Hal itu disampaikan kajari Budi Hartono, SH. M. Hum saat memberikan materi dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada Senin, 17 Oktober 2022.

    Dirinya menyampaikan bahwa peluang untuk masuk dalam bagian dari kejaksaan sangat besar, namun kurangnya minat dari para siswa/ masyarakat Minahasa Selatan dan hanya memilih masuk anggota Polri, TNI, ASN dan sebagainya. 

    "Sebenarnya untuk syarat masuk sangat mudah dan tidak dipungut biaya (Gratis). Syaratnya tidak terlibat masalah hukum (pidana), nilai rata-rata 7 dan tidak bertato dengan formasi Pengawal tahanan (sertifikat bela diri), pengemudi mobil tahanan dan admistrasi berkas acara. Sedangkan untuk menjadi jaksa harus sarjana hukum S1/syarat yang ditentukan", ujarnya.

    Dirinya mengajak para siswa-siswi untuk berpartisipasi menjadi bagian dari kejaksaan sehingga ada keterwakilan baik dipusat maupun daerah khususnya Minahasa Selatan, pun sebagai landasan untuk menggapai masa depan yang gemilang, ajaknya.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kajari Minsel Dorong Siswa SMK 1 Amurang Jadi Jaksa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top