• Berita Terbaru

    October 20, 2022

    elnusanews/com October 20, 2022

    Kantor Notaris dan PPAT Treytje Wondal Resmi Beroperasi

    MINAHASA, Elnusanews - Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Kantor Notaris Treytje F R Wondal SH MKn MA yang berada di Kelurahan Rerewokan Kecamatan Tondano Timur Kabuapten Minahasa, resmi beroperasi Kamis, 20/10/2022. 


    Peresmian yang berlangsung siang tadi didahului dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Jefry Kalalo MTh, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haris Sukamto A. K. S, SH MH, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Yandri D R Rori S, SIT, MSt berserta Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendataan Steven O K Wowor SST MAP serta tamu dan undangan. 


    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haris Sukamto A. K. S, SH MH mengatakan, seorang notaris harus mampu membuktikan bahwa tugas dan tanggungjawab wewenang yang diberikan itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.”Salah satunya adalah memberikan fasilitas pendukung bagi pelaksanaan seorang notaris, faktor yang pertama adalah kantor.” Kata Sukamto.


    “Sarana prasarana kantor menjadi syarat utama bagi seorang notaris, ketika seorang notaris memiliki sebuah kantor yang representatif maka pasti pelayanannya akan lebih bagus. Keberadaan kantor yang layak maka pasti pelaksanaannya akan lebih bagus karena disitulah pertanggungjawaban administrasi, komunikasi, tempat menjalin komunikasi dengan stekholder.” Jelasnya. 


    Lanjut dijelaskannya, sebagaimana kita tau bahwa Treytje Wondal ini bukan hanya seorang notaris namun juga sebagai PPAT. Ini merupakan hal yang berbeda, jika notaris sifatnya perjanjian personal antara orang dengan orang ending atau outcomenya akta penguatan, sementara PPAT perjanjian yang endingnya bentuk kongkrit dari sebuah perjanjian yaitu yang terkait akta jual beli. 


    Namun begitu dirinya meminta seorang notaris harus betul betul mampu memberikan kepastian dan perlindungan hukum terhadap minta akta yang dikeluarkan, jaminan hukum itu harus jelas. Sehingga tidak terjadi permasalahan-permasalahan hukum dikemudian hari. 


    Dia pun meyakini kantor yang baru ini akan membawah berkah dan semakin hari-semakin berkembang. Dia pun berharap notaris ini akan mampu memberikan pelayanan yang baik seiring persaingan antar notaris di Minahasa.


    “Jangan lupa bahwa kehidupan ini pasti ada dinamikanya persaingan antar notaris dalam memberikan pelayanan ini sangat luar biasa apalagi  diwilayah Minahasa ini perkembangan ke depannya sangat luar biasa. Minahasa ini termasuk daerah impian. Muda-mudahan jabatan notaris ini menjadi jabatan yang di cari orang dalam rangkap pengurusan surat-surat.” Harapnya semberi meminta, keberadaan kantor notaris ini dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat dan pengguna layanan notaris. 


    Sementara pemilik kantor notaris Treytje F R Wondal SH MKn MA berterima kasih atas bantuan dan suport kepada semua stekholder yang telah selama ini membatu sehingga pembangunan kantor notaris dan PPAT ini boleh selesai dan diresmikan. 


    “Tweima kasih juga kepada pihak pertanahan Kabupaten Minahasa yang telah menyempatakan diri untuk hadir, sebagai rekan dan mitra kerja, kami sebagai pembuat akte PPAT yang selanjutnya kita daftarkan ke pertanahan. Dan ketika menjadi mitra tentunya kami berharap Sinergitas akan selalu terjaga.” Harapnya. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kantor Notaris dan PPAT Treytje Wondal Resmi Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top