• Berita Terbaru

    October 14, 2022

    elnusanews/com October 14, 2022

    Kwarcab Pramuka Tomohon Ikuti Perkemahan Angkasa Jota-Joti



    TOMOHON,Elnusanews - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon yang dipimpin Ketua Kwarcab Kak Drg. Jeand'arc F.Senduk - Karundeng untuk pertama kali dalam kepemimpinan Kwarcab.


    Mendelegasikan anggota pramuka sebagai peserta mengikuti perkemahan angkasa Jambore Dunia lewat Jambore On The Air (Jota) dan Jambore On The Internet (Joti) sejak 14 -16 Oktober tahun 2022.


    Menurut Ketua Kwarcab,   kegiatan Jota - Joti ini sangat bermanfaat, apalagi kegiatan dengan sistem komunikasi dengan para anggota pramuka/kepanduan selain di Indonesia juga dari seluruh penjuru Dunia dengan menggunakan sarana Radio dan fasilitas internet sebagai media utama, ujar Kak Jeand'arc. 


    Dikatakan, Peserta Jota-Joti ini dibekali dalam kemampuan dengan didampingi elemen terkait seperti Orari dalam hal teknis pelaksanaan juga panduan Jota Joti.


    Dijelaskan peserta Jota dengan menggunakan perangkat Radio Amatir tentulah peserta akan dibekali oleh Operator Amatir Radio dan mengajarkan peserta tentang tata cara penggunaan Radio dan membantu mereka untuk menghubungi pramuka-pramuka lain dengan menggunakan perangkat radio amatir.


    Selain itu melalui kegiatan JOTA JOTI para Pramuka Penegak Pandega dapat mengenal dan bertukar pengalaman dengan Pramuka yang berasal dari berbagai penjuru dunia.


    Disisi lain Jota Joti juga dianggap sangat menguntungkan bagi setiap daerah dan negara yang ikut dan berpartisipasi dalam perkemahan diangkasa.


    Karena melalui Informasi dan Komunikasi peserta dapat memperkenalkan Potensi Daerah khususnya Kota Tomohon ke tingkat Internasional. 


    Misalnya mengenalkan objek wisata, kuliner, kesenian dan budaya serta potensi daerah lain. 


    Olehnya setiap peserta harus dibekali sebelum mengudara baik dari segi penggunaan alat, cara komunikasi maupun pengetahuan secara umum.


    Sedangkan untuk kesiapan ini Kwarcab dan Orari Tomohon berkolaborasi dalam ajang internasional, termasuk dukungan perangkat lainnya termasuk koordinasi dengan elemen organisasi teknis. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kwarcab Pramuka Tomohon Ikuti Perkemahan Angkasa Jota-Joti Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top