• Berita Terbaru

    October 25, 2022

    elnusanews/com , October 25, 2022

    Walikota Caroll Tegaskan Urusan Gaji ASN jangan Sampai Telat Dibayarkan



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpusrakaan Daerah (DKPD) dipastikan akan segera melakukan pembayaran gaji PNS yang sempat mengalami penundaan.

    “Ya, memang ada keterlambatan pembayaran gaji PNS di dinas kami. Namun dipastikan dalam waktu dekat ini akan segera dibayarkan seiring dengan berprosesnya APBD Perubahan yang saat ini sedang “running” (berjalan-red),” kata Plt Kadis DKPD Harny Korompis Senin (24/10). “Pembayaran gaji yang tertunda, terhitung untuk bulan September dan Oktober tahun 2022 ini,” imbuhnya

    Lanjut dikatakan, hal ini terjadi disebabkan pada saat proses pergeseran anggaran, tidak dengan cermat menghitung kembali ploting anggaran pada semua komponen item belanja gaji dan anggaran. Sehingga ada salah satu belanja berupa pajak PPh terdapat kekurangan, sehingga tidak mencukupi mengakomodir pembayaran pajak PPh dan TTP 13 dan 14.

    “Kami melakukan pergeseran dan ini murni karena ketidak cermatan kami semata apalagi Pemkot Tomohon saat ini sudah menggunakan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD),” jelas Korompis.

    Plt Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Harny Korompis (kiri) dan Wali kota Tomohon Caroll Senduk (kanan) saat pelantikan beberapa waktu lalu (dok). 

    Atas keterlambatan ini Wali Kota Tomohon Caroll Senduk angkat bicara. Dia lalu memberi peringatan tegas.

    “Kepada semuan satuan kerja (Satker) Pemkot Tomohon, untuk sungguh-sungguh, lebih cermat, teliti dalam perencanaan anggaran karena kelekuasaan3 telah diberikan kepada setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) apalagi menyangkut hak-hak PNS,” tegas Senduk.

    “Perlu dicatat, terkait hak-hak PNS, Pemkot Tomohon tidak akan abaikan dan tetap menjadi perhatian serius. Wali Kota lalu mengeluarkan instruksi.

    “Kejadian ini jangan sampai terulang lagi dan ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” tandas Caroll Senduk Wali Kota Tomohon pilihan rakyat.

    Terbitnya rilis ini diketahui untuk menanggapi pemberitaan salah satu media online yang menyebut gaji ASN di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon yang Sudah 2 Bulan Tidak Terbayarkan (Senin, 24/10).


    (roker/*) 


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Tegaskan Urusan Gaji ASN jangan Sampai Telat Dibayarkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top