• Berita Terbaru

    October 14, 2022

    elnusanews/com October 14, 2022

    KPU Minsel Laksanakan Verfak Keanggota Parpol Peserta Pemilu 2024


    MINSEL, Elnusanews- Merujuk dari Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022, maka KPU Minahasa Selatan melaksanakan Sosialisasi Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu tahun 2024.

    Kegiatan ini melibatkan stakholder NGO dan insan pers yang berlangsung di hotel Sutanraja Amurang pada Jumat, 14 Oktober 2022.

    Ketua KPU Minahasa Selatan, Rommy Sambuaga, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tingkat lanjutan, dimana sudah melakukan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Administrasi Perbaikan. 

    Selanjutnya kata dia KPU Minsel sendiri akan melaksanakan Verifikasi Faktual kepengurusan, domisili kantor dan keterwakilan perempuan serta Keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu Tahun 2024.

    "Sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pemilu 2024 sudah dekat," ujar ketua KPU Rommy Sambuaga yang turut didampingi anggota Christian Rorimpandey, Maya Sarijowan, Yurnie Sendow, Fadly Munaiseche serta Sekretaris Hermina Kotulus.

    Koordinator Divisi Teknis KPU Minsel Christian Rorimpandey dalam pemaparannya, menyampaikan telah menjadwalkan pelaksanaan Verifikasi Faktual.

    "Kami nantinya akan melakukan pencocokan terkait Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Selanjutnya nanti ada tim verifikator akan mendatangi kantor setiap Parpol untuk melakukan verifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak, ujar Rorimpandey.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minsel Laksanakan Verfak Keanggota Parpol Peserta Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top