• Berita Terbaru

    October 13, 2022

    elnusanews/com , October 13, 2022

    Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Ristek Tinjau UPTD Taman Budaya dan Museum Sulut



    SULUT,Elnusanews - Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Ristek Bapak Hilmar Farid,PhD, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

    Selain menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Layanan Kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa (TYME) dan Masyarakat Adat, yang digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Dirinya pun melakukan peninjauan langsung UPTD  Taman Budaya dan Museum Sulawesi Utara (Sulut) bersama Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jani Lukas, Rabu (12/10/2022).


    Disela-sela peninjauan, Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Ristek menyampaikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menginginkan museum dan taman budaya di Sulut lebih kuat. 


    "Menghadirkan rumah bagi para budayawan. Bersama dengan Kementrian untuk pengembangan program," ungkapnya.


    Sembari menyampaikan museum daerah Sulut ini sangat baik.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut Jani Lukas saat mendampingi Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Ristek RI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kemendikbud Ristek RI yang sudah melakukan peninjauan ke taman budaya dan museum daerah Sulut.


    "Ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintan provinsi melalui dinas kebudayaan dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud Ristek RI, untuk pemajuan kebudayaan di daerah ini," pungkas Lukas.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Ristek Tinjau UPTD Taman Budaya dan Museum Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top