• Berita Terbaru

    October 22, 2022

    elnusanews/com October 22, 2022

    Monica Ticoalu Asal Bitung Raih Penghargaan Putri Fatek 2022


    BITUNG,Elnusanews - Generasi muda Bitung kembali mengukir prestasi dalam kontestasi kecantikan. Setelah Yvette Rondonuwu terpilih sebagai Noni Sulawesi Utara (Sulut) 2022, kini prestasi serupa ditorehkan Monica Maria Ticoalu.

    Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Fatek Unsrat) Manado menggelar Pemilihan Putra-Putri Fatek 2022. Kegiatan itu berlangsung Kamis (20/10/2022) lalu, di Kampus Fatek Unsrat Manado. Ajang tersebut diadakan dalam rangka Dies Natalis Fatek Unsrat ke-58.

    Setelah melalui persaingan yang ketat pemenang kontestasi diumumkan juri. Hasilnya, Kim Lala dan Monica Maria Ticoalu terpilih sebagai Putra-Putri Fatek 2022. Tim juri yang terdiri dari Dekan Fatek Fabian Manoppo, Pembina Ikatan Putra-Putri Fatek Olivia Tumurang, dan perwakilan dosen Cindy Jeane Supit, sepakat mendaulat Kim dan Monica sebagai pemenang.

    Monica dalam ajang tersebut mewakili Jurusan Arsitektur Fatek Unsrat Manado. Mahasiswi semester III ini dipilih karena dianggap punya kapasitas yang layak untuk bersaing. Meski begitu, ia mengaku tidak punya persiapan khusus mengikuti Pemilihan Putra-Putri Fatek 2022.

    "Hanya satu minggu persiapannya, itu pun tidak ada yang spesial. Cuma berdoa saja supaya lancar dan tidak ada kendala," ungkap Monica saat diwawancarai via sambungan telepon.

    Gadis asli Bitung ini pun mengucap syukur atas prestasi yang diraih. Ia merasa bangga bisa membuat harum nama almamater sekaligus keluarga dan daerah asalnya.

    "Senang dan bangga. Karena itu saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung. Kepada orang tua saya, keluarga saya, teman-teman, dosen di kampus, semuanya saya ucapkan terima kasih. Begitu juga kepada dewan juri yang sudah memberikan penilaian," tuturnya.

    Terpisah, Jacky Ticoalu selaku ayah Monica juga ikut bangga dengan prestasi buah hatinya. Ia pun memberikan motivasi kepada Monica untuk terus berbuat yang terbaik.

    "Sebagai orang tua tentunya sangat senang. Sebab bagi kami prestasi Monica tak cuma membanggakan keluarga, tapi juga Kota Bitung pada umumnya. Makanya saya mendorong dia untuk terus berprestasi di semua bidang. Selain ajang seperti ini, dia juga harus menunjukan prestasi di bidang akademik," papar Jacky seraya berharap Monica bisa mengikuti ajang serupa di Kota Cakalang, yakni pemilihan Putra-Putri Bitung di tahun mendatang.

    Prestasi yang ditunjukkan Monica turut mendapat tanggapan dari Yessi Kotambunan selaku Ketua Ikatan Putra Putri Bitung (IPPB). Yessi mengucapkan selamat sekaligus ikut bangga dengan pencapaian itu.

    "Sebagai Ketua IPPB saya merasa bangga dengan pencapaian Monica yang terpilih sebagai Putri Fatek 2022. Ini pastinya membanggakan bagi banyak pihak, baik itu Monica, keluarga, teman-teman, kampus, termasuk pemerintah dan masyarakat Bitung. Bagi saya, ini menunjukan bahwa generasi muda punya kualitas dan daya saing untuk meraih prestasi," katanya.

    Yessi pun sejalan dengan orang tua Monica. Ia berharap prestasi yang diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Ia mendorong agar Monica bisa mengikuti Pemilihan Putra-Putri Bitung di tahun depan.

    "Harapan ke depan, di ajang yang lebih tinggi Monica boleh memberi diri sebagai salah satu putri terbaik Bitung untuk ikut di pemilihan Putra-Putri Bitung. Saya pikir itu perlu supaya lebih mengasah kompetensi yang dimiliki agar bisa meraih prestasi yang lebih besar," pungkas Yessi.

    Berikut profil singkat Monica: 

    Nama: Monica Maria Ticoalu

    Nama Panggilan: Acha

    Tempat dan Tanggal Lahir: Bitung, 7 September 2002

    Aktivitas: Mahasiswi Semester III Fakultas Teknik Unsrat Jurusan Arsitektur

    Riwayat Pendidikan: 

    SD Katolik 5 Don Bosco Bitung

    SMP Katolik Gonzaga Tomohon

    SMA Katolik Rex Mundi Manado

    Fakultas Teknik Unsrat Manado

    Monica punya hobi yang sejalan dengan prestasi yang baru diraihnya. Saat ditanya soal itu, ia mengaku gemar merias wajah dan berharap bisa memperdalam keterampilan itu.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Monica Ticoalu Asal Bitung Raih Penghargaan Putri Fatek 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top