• Berita Terbaru

    October 24, 2022

    elnusanews/com October 24, 2022

    Tangkal Radikalisme, Polres Bitung Gelar Sosialisasi di Sekolah


    BITUNG Elnusanews - Untuk mengantisipasi bahaya dan paham radikal terorisme dan anti Pancasila di lingkungan masyarakat maupun sekolah Polres Bitung melaksanakan kegiatan sosialisasi, Senin (24/10/2022) pagi.

    Kegiatan sosiisasi itu dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi "Bina Waspada Samrat 2022"  di laksanakan di Sekolah SMA Kristen Tumou Tou Girian, Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian.

    Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa-siswi ini disampaikan oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan, SH SIK MH. Melalui Kanit Binmas Polsek Matuari Res Bitung AKP S. Rahman.

    Rahman memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya apa itu radikalisme, terorisme dan anti Pancasila serta bagaimana penyebaran dan bahaya dari paham-paham tersebut terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

    Mengakhiri kegiatan sosialisasi itu, Rahman berpesan serta mengajak para siswa-siswi agar lebih mempedomani, menghayati dan mengamalkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila dikehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di Sekolah, sehingga dengan demikian persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dapat terus terjaga dan dipertahankan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tangkal Radikalisme, Polres Bitung Gelar Sosialisasi di Sekolah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top