• Berita Terbaru

    October 31, 2022

    elnusanews/com October 31, 2022

    Desa Budo Minut Jadi yang Terbaik di ADWI 2022 Kategori Digital dan Kreatif


    MINUT - Elnusanews, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung terus mengukir prestasi, kali ini berhasil meraih Juara 1 Kategori Digital dan Kreatif Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, di Jakarta, Minggu (30/10/2022) kemarin.

    Penghargaan kepada sejumlah desa wisata terbaik ini diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

    Bupati Joune Ganda mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kemenparekraf atas penghargaan tersebut. 


    "Terima kasih kepada pihak Kemenparekraf atas penghargaan ini yang merupakan keberhasilan Pemkab Minut dalam menggenjot sektor pariwisata sehingga bisa dikenal di tingkat nasional maupun internasional," kata Bupati Joune Ganda.

    "Desa Budo adalah satu-satunya perwakilan Sulawesi Utara yang masuk dalam daftar tersebut. Ini keberhasilan semua masyarakat Minahasa Utara," ujar Joune Ganda. 

    "Malam Puncak ADWI 2022 ini merupakan penganugerahan kepada desa-desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan Desa Wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno belum lama ini. 

    Kegiatan Visitasi dan penilaian 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 telah selesai dilaksanakan pada 15 Oktober 2022. 

    Visitasi berakhir di Desa Wisata Saba Budaya Baduy Kabupaten Lebak Banten yang merupakan desa ke-50 dan menjadi penutup rangkaian visitasi ADWI 2022 dan setelah dilakukannya visitasi, rangkaian berlanjut dengan proses penjurian akhir oleh para Dewan Juri Profesional ADWI 2022 pada pekan ketiga Oktober 2022.

    Ada 7 kategori penilaian, yakni daya tarik, homestay, toilet, suvenir, CHSE, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Selain itu, akan ada pemenang 3 klasifikasi desa wisata yaitu rintisan, berkembang dan maju. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Budo Minut Jadi yang Terbaik di ADWI 2022 Kategori Digital dan Kreatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top