• Berita Terbaru

    October 31, 2022

    elnusanews/com , October 31, 2022

    Dibuka Walikota Caroll, 29 Pejabat Rebutkan 9 Jabatan Kosong Di Seleksi JPT Pratama



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk secara resmi membuka pelaksanaan  tahapan seleksi penyusunan dan presentasi makalah dan test wawancara akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kota Tomohon, di ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Tomohon, Senin (31/10/2022).


    Sebanyak 29 Pejabat akan merebut kursi kosong untuk 9 jabatan di lingkup Pemkot Tomohon.


    Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam arahannya menyampaikan kepada 29 peserta yang mengikuti seleksi terbuka (Selter) JPT Pratama lingkup Pemkot Tomohon untuk serius dalam mengikuti tahapan seleksi.


    "Sebagaimana seleksi hari ini dan seterusnya. Tentu ini harus diikuti dengan serius agar bapak/ibu boleh mendapatkan hasil yang luar biasa. Dan akan menempatkan bapak/ibu, dimana melalui seleksi ini akan didapatkan tempat yang pas sesuai formasi yang ada. Karena Panitia Seleksi (Pansel) akan memberikan penilaian yang terbaik kepada bapak/ibu yang mengikuti seleksi terbuka saat ini," tegas Walikota Caroll Senduk itu.


    Sembari dirinya menegaskan lagi bahwa panitia seleksi (Pansel) yang ditetapkan tak perlu diragukan lagi.


    "Pokoknya saya yakin dengan pansel yang dibentuk tak perlu dikuatirkan. Karena para pansel punya kualitas yang mumpuni," bebernya.


    Sebelumnya Ketua panitia seleksi terbuka, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring dalam laporannya mengatakan adapun tujuan pelaksanaan seleksi terbuka terpilihnya pejabat pimpinan tinggi  pratama di lingkup Pemkot Tomohon yang memiliki kompentensi, kualifikasi dan kapabilitas sesuai dengan aturan yang berlaku.


    Lanjut Sekkot Roring, adapun peserta seleksi yakni PNS dilingkup Pemprov dan PNS Lingkup Pemkot serta PNS kabupaten Minahasa berjumlah 29 orang sesuai rekomendasi.


    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon Albert Y.Tulus mengatakan pelaksanaan tahap seleksi  hari pertama yakni penulisan makalah. Dan diberikan waktu selama dua (2) jam. Setelah itu usai makan siang dilanjutkan presentasi dan diwawancara oleh pansel. 


    "Mudah-mudahan diupayakan hari ini bisa selesai. Namun jika tidak selesai hari ini akan dilanjutkan besok hari untuk sesi wawancaranya," tuturnya.


    Adapun ke sembilan (9) posisi jabatan yang akan diseleksi antara lain :


    1. Kaban Kesbangpol

    2. Kadis Pariwisata Daerah

    3. Kadis Pangan Daerah

    4. Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Daerah

    5. Kadis Penanaman Modal dan PTSP Daerah

    6. Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah

    7. Kadis Sosial Daerah

    8. Kasat Pol PP

    9. Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kemasyarakatan

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibuka Walikota Caroll, 29 Pejabat Rebutkan 9 Jabatan Kosong Di Seleksi JPT Pratama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top