• Berita Terbaru

    October 13, 2022

    elnusanews/com October 13, 2022

    Dirjen Dikdasmen Apresiasi Program Pendidikan MMHH


    BITUNG, Elnusanews - Kedatangan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Iwan Syahril disambut Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM di Riverside Resto, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Rabu (12/10/2022), Kemarin.

    Iwan mengaku mengapresiasi program pendidikan Maurits Mantiri-Hengky Honandar sehingga menjadikan Kota Bitung sebagai rekomendasi untuk belajar terkait Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. 

    "Sistem pendidikan yang diterapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung sangat bagus dengan berbagai inovasi. Makanya, bagi daerah lain, kalau mau belajar silakan datang ke Kota Bitung," kata Iwan. 

    Ia juga menyatakan, terobosan Maurits-Hengky dengan melibatkan semua pihak dalam meningkatan mutu pendidikan patut ditiru demi mewujudkan SDM handal. 

    "Program kelompok belajar hingga sistem digital yang merambah sistem pendidikan di Kota Bitung juga adalah hal yang patut di contoh," katanya. 

    Menurut saya Bitung pendidikannya sangat menjanjikan, memiliki harapan yang sangat cerah, dan cara berpikir dari para pemimpin kota ini.

    "Pak Walikota dan Pak wakil walikota ini mendekatkan kita dengan pendekatan ekosistem dengan fokus pada problem floating akan membawa dampak yang signifikan untuk kemajuan pendidikan di kota Bitung, dan ada potensi kota Bitung menjadi salah satu insiparasi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,"tutupnya. 

    Dalam pertemuan itu, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantir, MM berterima kasih kepada Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Iwan Syahril. 

    "Kami Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung menyampaikan terima kasih banyak kepada pak dirjen yang telah datang dan mendukung kota kami dalam dunia pendidikan, semoga kedepan dunia pendidikan di kota bitung akan terus membaik, dan kami juga mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat untuk bahu membahu menopang program maurits - hengky dalam dunia pendidikan untuk menuju SDM yang handal untuk kota bitung kedepannya,"tandas Maurits.

    Pertemuan itu dihadiri  Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Euginia Mantiri.(*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dirjen Dikdasmen Apresiasi Program Pendidikan MMHH Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top