• Berita Terbaru

    October 31, 2022

    elnusanews/com October 31, 2022

    Desa Tumaluntung Satu Laksanakan Evaluasi APBDes 2022

    MINSEL, Elnusanews- Guna memastikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan desa Tumaluntung Satu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melakukan Evaluasi Rancangan Peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Tahun Anggaran 2022.

    Evaluasi APBDes ini berlangsung di kantor PMD pada Jumat, 28 Oktober 2022.

    Selain memastikan kegiatannya, hal ini pula dilakukan guna memastikan apakah sudah sesuai dengan regulasi/ aturan. Pun terhindar dari penyimpangan pengelolaan dana desa desa Tumaluntung Satu.

    Penjabat Hukum Tua Arther Mokalu pada Senin, 31 Oktober 2022 menyampaikan dalam pelaksanaannya, pemerintah desa Tumaluntung Satu terus berkoordinasi dengan Dinas PMD dalam setiap pengelolaan Dana Desa, ucapnya. 

    Dijelaskannya, dalam APBDes Perubahan, terdapat Dana SILPA tahun 2021 sebesar Rp.42 juta. Dana tersebut kemudian dimasukkan dalam anggaran perubahan.

    "Ada sejumlah kegiatan penyesuaian yang dimasukkan dalam APBDes Perubahan, seperti pemeliharaan lampu jalan dan pengadaan laptop. Selain itu ada juga kegiatan pencegahan stunting, penguatan kapasitas aparatur, perencanaan pembangunan serta keterbukaan informasi publik," ujar Mokalu.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Tumaluntung Satu Laksanakan Evaluasi APBDes 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top