• Berita Terbaru

    November 02, 2022

    elnusanews/com , November 02, 2022

    Seleksi JPT Pratama Selesai, Tim Pansel Serahkan ke Walikota, Ini Hasil Rekapannya



    TOMOHON,Elnusanews - Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Tomohon telah menyelesaikan tahap terakhir dari seleksi JPT Pratama. Tiga nama pada tiap posisi telah dihasilkan oleh Tim Pansel sudah  diserahkan kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, Selasa (1/11/2022) kemarin.

    "Semua tahapan sudah selesai kita laksanakan. Tiga nama untuk masing-masing posisi telah berhasil kita jaring dari total 29 peserta yang mendaftar pada tahap awal. Nantinya, Pak Walikota Caroll Senduk akan memilih satu dari tiga nama yang kita ajukan kepada beliau, setelah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ini merupakan hak Walikota Tomohon untuk memilih para pejabat yang akan membantu tugas-tugas pemerintahan, tentunya dalam rangka mensukseskan visi-misi mewujudkan Tomohon Hebat,” ujar Ketua Panitia Panitia Seleksi Terbuka (Selter) yang juga selaku Sekdakot Tomohon Edwin Roring kepada elnusanews.com, Rabu (2/11/2022).

    Lanjut Roring menegaskan, bahwa sejak awal dibukanya seleksi JPT ini, Pemerintah Kota Tomohon menjalankannya dengan sangat terbuka dan akuntabel.

    “Sejak tahap awal pembukaan seleksi, telah mengundang para Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Walikota Caroll Senduk selalu menegaskan dan menekankan bahwa proses seleksi JPT Pratama dilakukan secara transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel,” ujar Edwin Roring.

    Roring juga menambahkan, sejumlah tahapan seleksi telah dilalui oleh para peserta. Sejak pendaftaran dibuka tanggal 14 Oktober 2022, hingga Kamis 20 Oktober 2022, 29 pejabat mulai melengkapi berkas fisik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 27 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dilanjutkan pada seleksi tahapan berikut berupa penulisan makalah, presentasi makalah dan terakhir tahap tes wawancara.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon Albert Y.Tulus mengatakan berdasarkan tahapan dalam seleksi teebuka yang meliputi Seleksi Administrasi, Rekam Jejak, Persentase Makalah dan Wawancara oleh seluruh peserta seleksi, dan berdasarkan penilaian panitia seleksi serta rekapan nilai maka hasilnya sebagai berikut :

    Jabatan Kaban Kesbangpol :

    1. Stenly C. Mokorimban

    2. Jusak Pandeirot

    3. Meidi Pandey

    Jabatan Kepala Dinas Pariwisata :

    1. Judhistira Siwu

    2. Inggrit Palit

    3. Jhon Gigir

    Jabatan Kepala Dinas Pangan :

    1. Novi Kainde

    2. Julius Tumilantow

    3. Paulla Pontoh

    Jabatan Pengendalian Pddk dan KB :

    1. Mareyke Manengkey

    2. dr. Grace Jozefa

    3. Zetley Pontoan

    Jabatan Kepala DPMTSP :

    1. Aneke Maindoka

    2. Judhistira Siwu

    3. Stevy Pijoh

    Jabatan Kepala Dinas Kearsipan :

    1. Julius Tumilantow

    2. Novi Kainde

    3. Elrico Willar

    Jabatan Kepala Dinas Sosial :

    1. Thomly Lasut

    2. Eden Kawung

    3. Zetley Pontoan

    Jabatan Kepala Satpolpp :

    1. Jusak Pandeirot

    2. Stenly Mokorimban

    3. Royke Tangkawarouw

    Jabatan Staf ahli Bidang Pemerintahan :

    1. Jean d'arc Karundeng

    2. Maria Senduk

    3. Jureyke Pitoy

    Lanjut Tulus, Berdasarkan ketentuan dalam pasal 114 UU No 5 thn 2014, Panitia Seleksi memilih 3 Calon terpilih untuk di ajukan ke PPK dan berdasarkan Permenpan No 15 tahun 2019.

    "Panitia Seleksi menyampaikan Peringkat nilai kepada PPK, serta Panitia Seleksi menyampaikan laporan hasil seleksi kepada KASN untuk mendapatkan Rekomendasi Pelantikan," tuturnya.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seleksi JPT Pratama Selesai, Tim Pansel Serahkan ke Walikota, Ini Hasil Rekapannya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top