• Berita Terbaru

    September 16, 2014

    elnusanews/com , , September 16, 2014

    30 Provinsi NKRI Ambil Bagian...

    “Tahun Emas Sulut, Disparbud Jajakan Pameran Alat Musik Tradisional”
    SULUT, Elnusanews – Memeriahkan HUT provinsi Sulawesi Utara yang ke-50, Dinas Pariwisata dan Budaya Sulut, gelar event pameran alat musik tradisional berskala nasional. Menariknya, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30 provinsi di Negara Kepulauan Republik Indonesia, turut ambil bagian.
    Ketua penyelenggara kegiatan, Ivon Lombok, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, membenarkan hal tersebut. “Sampai saat ini, sudah ada 30 provinsi telah mengambil bagian dalam pelaksanaan pameran ini,” ungkapnya, Selasa (16/09/2014) di museum taman budaya Sulut.
    Tak hanya itu, Lombok juga menambahkan bahwa event ini, baru pertama kali diselenggarakan di Sulut. Di mana, dalam menyambut tahun emas bumi Nyiur Melambai, pameran ini dikemas satu paket dengan Festival Bunaken.
    Dalam kegiatan tersebut, sejumlah alat musik tradisional, baik dari Indonesia Barat hingga Timur, dipertontonkan kepada para pengunjung. Jumlah alat musik yang dipertunjukan ada sekitar 195 buah. Tujuannya, selain memeriahkan HUT ke-50 Sulut, juga untuk memikat pengetahuan kebudayaan para pengunjung tentang daerah lain. (Roker/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 30 Provinsi NKRI Ambil Bagian... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top