• Berita Terbaru

    September 09, 2014

    elnusanews/com September 09, 2014

    Jiah!!! 192 Honda K-2 Manado Belum Ada NIP…

    “Pontoh Janjikan Berkas Tembus BKN, Dua Pekan Depan”     

    MANADO, Elnusanews – Hingga kini 192 Honorer Daerah (Honda) Kategori II (K2) Kota Manado, yang telah lulus ujian beberapa waktu lalu, belum memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP). Hal tersebut diakui pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Selasa (09/09/2014). Pasalnya, berkas kelengkapan para Honda K-2 tersebut masih diproses, sehingga belum dikirimkan ke Badan Kepegawaian Negara.
    “Asalkan semua proses kelengkapan berkas telah selesai. Karena saat ini masih ada satu persyaratan yang masih dalam proses dilengkapi,” ungkap Kepala BKD Kota Manado, Ventje Pontoh SH. Selanjutnya, Pontoh menjanjikan dalam dua pekan ini, berkas tersebut akan segera diantar ke BKN.
    “Mudah-mudahan kalau cepat dua pekan depan sudah selesai akan langsung dibawa ke BKN regional untuk permohonan penetapan NIP. Pokoknya semua berkas dikirim ke BKN dan kami jamin tidak akan dianulir oleh BKD Manado karena semua keputusan apakah bisa dikeluarkan NIP atau tidak ada di BKN,” ujarnya.
    Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Manado Dr. Harley AB Mangindaan, yang saat itu bertandang ke kantor BKD, mengharapkan adanya transparansi informasi terhadap masyarakat. “Lakukan secara transparan, agar tidak ada cerita tidak baik untuk Pemkot Manado. Karena masyarakat Manado khusus bagi yang telah dinyatakan lulus tes Honda K2 jelas menanti kabar terbaru soal nasib mereka,” kata Wawali.
    Tak hanya itu, Wawali juga meminta agar pihak BKD Kota Manado dapat mempublikasikan penerimaan CPNS tahun 2014, melalui media baik elektronik maupun cetak. “Detail penerimaan serta persyaratan apa yang harus dipersiapkan pelamar baiknya dipublikasikan,” pintahnya. Mengingat akses informasi lebih mudah diperoleh masyarakat melalui media cetak dan elektronik, ketimbang melalui pengumuman yang ditempel di dinding kantor Pemkot Manado.
    Apalagi menurut Wawali sistim yang digunakan untuk penerimaan CPNS tahun ini berbeda dengan waktu yang lalu. “Kebijakan pemerintah menetapkan tahun 2014 tes penerimaan CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kebijakan ini adalah hal baru. CAT yang saya ketahui yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunkan komputer. Jadi ujian tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK, tetapi dibutuhkan peralatan komputer yang nantinya disediakan instansi yang mengadakan tes CPNS 2014. Sosialisasikan hal itu,” tandas Mangindaan. (IW/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jiah!!! 192 Honda K-2 Manado Belum Ada NIP… Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top