• Berita Terbaru

    September 12, 2014

    elnusanews/com , September 12, 2014

    Sarundajang Buka Open Tournamen Catur se- Sulut

    SULUT, Elnusanews – Dalam rangka memeraihkan Tahun Emas Sulut, pemerintah provinsi menggelar kegiatan Open Tournamen Catur se- Sulut. Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta didalamnya terdapat 25 peserta master nasional yang digelar Percasi Sulut. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang di Aula Huyula Kantor Gubernur Sulut, Jumat (12/9).
    Pertandingan yang berlangsung dua jenis kategori eksekutif yang diikuti Gubernur Sarundajang, Kapolda Sulut Brigjen Jimmy Palmer Sinaga, Aslog Lantamal VIII Kol. (L) Tjatur Hendrawidjaja, Kasie Ops Korem 131 Santiago Letkol Tojo H Simanjuntak, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MA, Kadis Pora B Mononutu SH, Kepala BPM Ir. Heppy T.R Korah dan Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE, dimana Sarundajang  dan  Sinaga berhasil masuk final.
    Lawan yang berhasil di kalahkan Sarundajang berturut-turut Mononutu, Korah, Rimata Narande serta utusan Percasi Sulut. Sedangkan Sinaga sendiri  berhasil mengalahkan empat lawannya diantaranya Aslog Lantamal VIII Kol. Tjatur Hendrawidjaja dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MA yang sebelumnya mampu mengalahkan Simanjuntak. Demikian pula di kategori non eksekutif pertandingan tak kalah seruh karena para master nasional saling berjibaku seperti Hans Pusung dan Hendry Poha.
    Gubernur Sarundajang saat membuka hajatan teresebut  menyatakan, turnamen seperti ini kiranya bisa menjadi pemicu untuk bisa mencetak atlet-atlet catur terbaik Sulut. “Atlet catur sulut sudah banyak yang berbicara di tingkat nasional, namun demikian hajatan-hajatan seperti ini, kiranya terus diperbanyak sehingga di masa mendatang bisa melahirkan atlet-atlet muda yang mampu bersaing di tingkat nasional,” harapnya.

    Ketua panitia Boy Kusoi menyebutkan, open tournamen tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan akan memperabutkan piala Gubernur Sulut serta uang pembinaan sejumlah Rp. 50 Juta. Turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Panitia Tahun Emas.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sarundajang Buka Open Tournamen Catur se- Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top