• Berita Terbaru

    September 09, 2014

    elnusanews/com , September 09, 2014

    Oehlers Harapkan Pala Lebih Kooperatif...

    “Ciptakan Kebersihan di Kota Manado”            
    MANADO, Elnusanews – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julises Oehlers, langsung angkat suara ketika ditanyakan seputar kebersihan di ibukota Sulawesi Utara. Dalam keterangannya, Oehlers mengharapkan aparat Pemerintah Kota Manado yang ada di kelurahan sampai ke lingkungan-lingkungan, dapat lebih kooperatif dalam penanganan kebersihan.
    “Kami melakukan pembersihan di jalan-jalan utama kemudian di tps-tps (tempat pembuangan sampah), lalu kami juga harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat soal waktu membuang sampah. Tentu semuanya ini kami lakukan bekerjasama dengan aparat Pemerintah Kota Manado yang ada di kelurahan sampai ke lingkungan-lingkaungan,” ungkap Oehlers, Selasa (09/09/2014).
    Selain itu Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado juga menambahkan bahwa untuk kebersihan yang ada di dalam kelurahan, merupakan sepenuhnya tugas dari kepala lingkungan (Pala). Mengingat telah adanya dana anggaran Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL).
    “Untuk sampah-sampah yang ada di protokol itu sudah kami tangani, termasuk di lokasi-lokasi fasilitas umum lainnya. Perlu juga kami sampaikan, bahwa Pemerintah Kota Manado mempunyai jajaran sampai ke lingkungan-lingkungannya, dimana kepala-kepala lingkungan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing. Oleh karena itu muncul dana PBL, salah satu bagaimana menciptakan agar supaya lingkungan itu menjadi bersih lewat dana PBL yang dikelolah masyarakat sendiri sehingga menciptakan bagaimana lingkungan dan perekonomian itu bertumbuh secara positif,” paparnya. (IW/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oehlers Harapkan Pala Lebih Kooperatif... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top