• Berita Terbaru

    September 17, 2014

    elnusanews/com September 17, 2014

    Selama Pameran BKMM Lakukan Pemeriksaan Mata Gratis

    Dr. Dyana Watania
    SULUT, Elnusanews - Kepala Balai Kesehatan Mata Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Dyana Watania, SPM di Lokasi Pameran Pembangunan Kayuwatu melakukan pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat umum.
    Menurut Dr Dyana kegiatan ini berkaitan dengan peringatan HUT ke 50 (Tahun  Emas) Provinsi Sulawesi Utara, Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) dan Hari Kesehatan Nasional ke 50 Tahun. “Penyuluhan, pemeriksaan/screening kelainan refraksi, screening katarak, pengobatan dan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dengan target operasi kurang lebih 500 orang bekerjasama dengan CBM Indonesia,” ungkap Dyana.
    Ditambahkan Dyana, melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan kelainan refraksi dan memberikan bantuan kacamata bagi anak sekolah mulai dari kelas 4 SD sampai dengan kelas 3 SMA bekerjasama dengan Lion Clubs, menargetkan 21 sekolah. “Melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan kelainan refraksi dan screening katarak serta tes buta warna di lokasi pameran kayuwatu mulai 16 hingga 23 september 2014,” tambahnya.

    Bebebrapa kegiatan sudah dilaksanakan di sejumlah Kabupaten Kota di Sulut. khusus untuk pemeriksaan di kawasan pameran katuwatu, masyarakat bisa mengunjungi stand Dinkes Sulut sejak pukul 10.00 wita hingga pukul 17.00 wita, pungkas Dr Dyana. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selama Pameran BKMM Lakukan Pemeriksaan Mata Gratis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top