• Berita Terbaru

    September 13, 2014

    elnusanews/com , September 13, 2014

    Ragam Pendapat Bergulir di Kubu Dewan...

    “Terkait Dugaan Pemerasan Pabrik Kasegaran”
    MANADO, Elnusanews – Semenjak melejit dugaan pemerasan telah dilakukan oleh oknum anggota Dewan Kota Manado terhadap pemilik pabrik Kasegaran. Berbagai ragam pendapat pun mulai bergulir di kubu perwakilan rakyat itu. Sejumlah legislator di antaranya, Sonny Lela Abdul Wahid Ibrahim, Roy Maramis dan Richard Sualang, langsung beri tanggapan.
    Lela anggota Dewan terpilih dari partai Golongan Karya, merasa permasalahan ini perlu untuk ditelusuri lebih lanjut. Dirinya penasaran dengan oknum atau pelaku yang berani menggunakan kop DPRD Kota Manado itu. “Kalau menggunakan kop dewan kita harus cek nomor surat dan keabsahan kop surat tersebut, sebab bisa saja dipalsukan dan kita harus lihat kebenaran memo tersebut," jelas Lela.
    Sementara, Ibrahim anggota terpilih dari Partai Amanat Nasional, berpikir lain. Dirinya merasa perlu dilakukan hearing untuk mengkalrifikasikan hal tersebut. “Persoalan ini perlu ditindak lanjuti dengan melakukan Hearing kepada pihak perusahaan Kasegaran untuk mencari tahu siapa sebenarnya oknum anggota dewan tersebut,” ujarnya.
    Tak hanya itu, dirinya menegaskan akan mengusut tuntas kasus ini. “Kalau komisi sudah terbentuk maka saya akan mengusulkan kepada pimpinan dewan dan komisi untuk memanggil pelaku usaha kasegaran untuk dimintai keterangannya,” janji Ibrahim.
    Maramis selaku angggota dewan dari partai PKPI, melihat persoalan ini pada dua sisi. Di satu sisi, jika tidak terbukti, menurutnya sebagai bentuk penghinaan terhadap kelembagaan. Namun bila terbukti, dirinya mendesak agar oknum tersebut diproses secara hukum.
    “Ini kalau tidak dapat dibuktikan bisa di sebut penghinaan institusi dewan kota dan hal ini dewan secara kelembagaan bisa tuntut sebagai pencemaran kelembagaan, tetapi kalau benar maka oknum tersebut apakah anggota dewan atau mantan anggota dewan harus kita proses hukum,” paparnya.
    Sedangkan Sualang selaku pemimpin sementara Dewan Kota Manado, berpendapat dalam menelusuri kasus ini perlu dicari akar permasalahannya. “Kita harus objektif melihat cerita ini apakah oknum tersebut masih anggota dewan atau Mantan anggota dewan, ini semua perlu dicari akar permasalahannya ada dimana? Saya tahu pihak perusahaan kasegaran selalu kooperatif dengan semua mitranya, termasuk dewan tapi kalau sudah ada berita begini berarti sudah habis kesabaran dari chi,” tanggapnya. (IW/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ragam Pendapat Bergulir di Kubu Dewan... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top