• Berita Terbaru

    September 15, 2014

    elnusanews/com September 15, 2014

    Lumentut Gelar Rakorev PBB, Tekankan 4 Point…




    MANADO, Elnusanews – Dalam usaha memacu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Walikota Manado GSV Lumentut akhirnya gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) terkait Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Senin (15/09/2014).
    Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna kantor Walikota itu, Ketua Demokrat Sulut menyingung empat point penting yang perlu diperhatikan pada pelaksanaan sistem dan aturan pajak. Yakni, transparan, efektif, efisien dan akuntanbel.
    Menurutnya, keempat point tersebut diharapkan dapat menyentuh langsung masyarakat untuk menjalankan kewajibannya membayar pajak. “Dengan adanya komitmen untuk membayar pajak dari warga, maka sangat membantu pemerintah untuk membangun bangsa dan negaranya,” ujar Walikota.
    Lumentut juga menjelaskan bahwa aturan pajak PBB kedua yang dikeluarkan Pemerintah Kota telah mulai diberlakukan sejak awal Januari 2014. “Kota Manado sudah membuat Perda no 1 tahun 2011 tentang biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan atau BPHTB. Dan disusul dengan perda no 2 tahun 2011 tentang pajak daerah dan Perda no 7 tahun 2012 tentang PBB P2. Implementasi PBB P2 sebagai pajak daerah telah mulai dari 1 Januari 2014," tandasnya. (Lee/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lumentut Gelar Rakorev PBB, Tekankan 4 Point… Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top