• Berita Terbaru

    September 15, 2014

    elnusanews/com , September 15, 2014

    Harga Mati, Harus Sesuai Aturan…




    MANADO, Elnusanews – Tak ingin disalahkan selama menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala lingkungan. Shabi Dompas, selaku Pala di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, terapkan prinsip menjalankan administrasi sesuai aturan sebagai harga mati.
    Demikian diungkapnya saat berbincang-bincang bersama wartawan Elnusanews. Dompas juga mengaku bahwa peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah harus sepenuhnya dijalankan oleh pemerintah paling bawah.
    “Apalagi soal administrasi kependudukan itu sudah harga mati buat saya,” tegasnya. Oleh karenanya dirinya tidak main-main dalam menunaikan tugas tersebut. “Itu harus dijalankan sesuai aturan karena jika administrasi penduduk disalahgunakan maka yang bertanggung jawab adalah kepala lingkungan,” lanjut Dompas.
    Ibu tiga anak itu, juga mengingatkan bagi warga pendatang untuk melapor kepada pemerintah setempat dan sesuai aturan harus disertai dengan data kependudukan dari daerah asal jika yang bersangkutan dari luar Kota Manado.
    “Saya sering dianggap menyulitkan warga, padahal yang saya lakukan adalah sesuai dengan peraturan daerah untuk melengkapi data dan administrasi penduduk,” jelasnya. Dirinya pun mengatakan ketegasannya ini guna menghindari ada warga yang ternyata teroris, namun sudah memiliki surat kependudukan. (lee/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Mati, Harus Sesuai Aturan… Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top