• Berita Terbaru

    September 15, 2014

    elnusanews/com September 15, 2014

    Peserta Observasi Lapangan Sesparlu Angkatan 51 Kunjungi Pemprov Sulut

    SULUT, Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang Senin (15/09) melakukan pertemuan bersama peserta Observasi Lapangan Sesparlu angkatan 51 dari pusat pendidikan dan pelatihan Kementrian Luar Negeri.
    Dalam pertemuan tersebut Gubernur membagikan sejumlah pengalaman beliau dalam memipin sejumlah daerah baik itu daerah konflik serta bagaimana Gubernur mempromosikan Sulut melalui sejumlah ivent internasional yang diadakan di daereah nyiur melambai.
    Peserta Sesparlu terdiri dari tiga kelompok yakni Asean political and security community issues, Asean economic community issues, Asean Socio-cultural community issues.
    Sarundajang menjelaskan secara detail letak teritorial Provinsi Sulut yang sangat strategis dengan jalur perdagangan dunia, dimana di Sulut terdapat pelabuhan alam yang besar yakni pelabuhan samudera Bitung yang nantinya akan membuka konektivitas Asean. Melalui Pelabuhan itu akan dibuka jalur perdagangan internasional yang menbghubungkan negara besar di dunia.
    Semuanya itu akan terwujud tentunya dengan di dukung oleh infrastruktur yang memadai, untuk itu kota Bitung akan di jadikan Kawasan Ekonomi Khusus dan akan dibangun jalan tol Manado-Bitung. Sejumlah pertanyaan juga dilontarkan para peserta antara lain bagaimana Sulut dalam penanganan bencana alam, serta bagaimana menjaga kerukunan antar sesama masyarakat yang beranekaragam suku agama.

    Menurut rencana peserta observasi lapangan tersebut akan mengunjungi sejumlah daerah di Sulut diantaranya Kabupaten Kepulauan Talaud. Menurut pendamping ibu hendra henny andries, nentinya di Talaud para peserta akan melakukan observasi lapangan terkait pembangunan dan hubungan antara pemerintah daerah dengan Negara tetangga.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peserta Observasi Lapangan Sesparlu Angkatan 51 Kunjungi Pemprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top